Tentang Gunung Sumbing, Jawa Tengah

| Friday, 16 August 2013 |

Gunung Sumbing
Gunung Sumbing, Jawa Tengah (Klik untuk Memperbesar)

Gunung Sumbing, terletak di wilayah Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Dengan tinggi 3.371 meter dari permukaan air laut, menjadikannya sebagai gunung tertinggi di Jawa tengah setelah Gunung Slamet (3.432 meter). Gunung sumbing mempunyai kawah yang masih aktif di puncaknya.

Gunung Sumbing ini merupakan salah satu gunung yang menjadi idola para pendaki, karena selain jalur pendakiannya yang cukup menantang, Gunung sumbing juga mempunyai pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Lokasi Gunung Sumbing ini berdekatan dengan Gunung Sindoro, sehingga masyarakat kerap menyebut kedua gunung ini sebagai gunung kembar.

Gambar di atas diambil beberapa hari yang lalu dari Wonosobo. Cantumkan sumber blog ini jika panjenengan ingin menggunakan foto di atas.




Buku Agus Mulyadi

4 comments :

  1. we'eh, kapan tekan Wonosobo Gus? Opo sing melu upacara Agustusan ning ndhuwur kae po?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wis seminggu iki mas... dijak konco dolan ng wonosobo ro dieng

      Delete
  2. jare koncoku pernah ono sing muncak ning sumbing terus ilang. Tiwas digoleki jebul malah ketemune ning sindoro.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya menarik untuk dikunjungi :)

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger