Rajin Gowes dengan Onthel Hercules

| Friday, 25 October 2013 |

Sudah hampir satu bulan ini saya membeli sepeda onthel lawas, Merk-nya Hercules, asli Inggris (lebih tepatnya Birmingham). Tadinya saya ngira Hercules ini produk Yunani, maklum, nama Hercules kan identik dengan kisah kolosal dewa-dewa Yunani, eh ternyata setelah saya lihat Emblem-nya, ternyata Hercules ini asli buatan Inggris (Maklum, saya masih awam dalam dunia per-Onthel-an)

Saya sebenarnya sudah sejak lama ngidam ingin membeli sepeda onthel lawas, karena dulu sepeda onthel lawas pertama saya terpaksa dijual sama bapak karena ada kebutuhan yang mendadak (Kasihani kami pak).

Keinginan saya untuk membeli sepeda onthel lagi akhirnya tercapai, beberapa waktu yang lalu, alhamdulilah saya memenangkan hadiah lomba blog berupa uang tunai (nilainya rahasia lah), dan uang itulah yang langsung saya gunakan untuk membeli si Hercules ini.

hercules onthel

Saya tertarik membeli si Hercules ini karena kelengkapan aksesoris yang ditawarkan oleh si penjual, mulai dari tas belakang, lampu dinamo, sampai kunci roda. Dan semua itu tanpa ada tambahan harga. Jadi saya cukup bayar harga pokok sepedanya. Aksesoris lainnya bonus. Pokoknya Jos kotos-kotos, Cuman sayangnya satu, belum ada satupun cewek manis dan binal yang sudi untuk saya boncengin *aku memang pria lemah.

Sepeda Hercules ini Belinya dari tetangga yang kebetulan orang bengkel sepeda, karena masih tetangga dekat, maka harga yang dipatok pun harga tetangga. Ndak terlalu mahal (tapi tetap saja jiwa penawar saya bergejolak), karena memang Onthel Hercules yang saya beli ini sudah tidak original, alias sudah banyak modifikasi. Yang masih original hanyalah Body lagrangan-nya. Di luar itu, semuanya modifan.

hercules onthel

hercules onthel

Sejak punya Hercules ini, saya jadi doyan gowes. Rutenya terserah, kadang keliling kota, kompleks perumahan akademi militer dekat kampung saya, sampai beberapa tempat wisata di daerah saya. Dan kegiatan ini saya akui sebagai salah satu ikhtiar saya dalam mencari jodoh (Jadi ingat usaha Indra Syafri yang harus keliling Indonesia untuk mencari putra-putra terbaik)

Event Funbike alias sepeda santai pun kini menjadi agenda baru yang harus saya masukkan dalam list, beberapa event sepeda santai selalu saya ikuti (asal masih dalam kota atau kota dekat), tak terlalu mengharap doorprize, yang penting dapat kaos dan kesenangan bersepeda, itu saja. Tapi kalau ndilalah beruntung dapet cewek doorprize, ya Alhamdulillah.

hercules onthel

Jadi, kalau ada dari pembaca yang mau ngajak gowes bareng atau ada info event sepeda santai di magelang atau kota sekitar, kalau berkenan bisa menghubungi saya, Insya Alloh saya ndak nggigit kok.

Atau kalau pembaca kebetulan adalah gadis manis (ndak perlu binal, bisa didiskusikan kemudian), dan mau saya boncengin, langsung saja hubungi saya di form kontak, Insya Alloh saya siap memboncengkan anda kemanapun anda suka, asalkan anda juga siap mengajak saya mengarungi bahtera rumah tangga bersama selamanya. *Fak




Buku Agus Mulyadi

13 comments :

  1. Mbok aq ki di cariin temenku yg dah hampir dua puluh tahun lbh tiga jam menghilang dr peredaran tow gus!ini bkn job/orderan fotoshop::hehehe::tpi lbh ke minta tolong ke ELU:::namanya Muhammad Burhanudin=
    rt 32/16
    kp.nglerep
    kel.deyangan
    kec.mertoyudan
    kab.magelang
    atas bantuan dari tuan saya ucapkan banyak sekali terima order.ehz,terimakasih:::hehe..wassalam wr.wb

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ni Gus, ada yang mau diboncengin. Insya Awoh dia nggak nggigit (samar ndak klomoh) :v

      *salam kenal mas, kowe koplak :v

      Delete
    2. Lha mas agus kemana nih. Iki lho ono wong sing ayu minta diboncengin

      Delete
    3. Waduh... kalau ada cewek yang minta kok malah saya jadi grogi ya...

      Delete
  3. Lohh...wong daerah seneng(ngarep pancaarga) to mas bro....salam kenal tonggo deso :D ‎​
    (>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngertine mesti seko plang gerbang Panca Arga'ne tho?

      Delete
  4. Cuma sedikit trivia aja, Hercules itu adalah sebutan orang Romawi, sedang nama Yunaninya yang bener itu Heracles. Tapi memang nama Hercules lebih populer.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Gus...delok ngkas kie eo jodomu ngko

      Delete
  6. Nek mulai hobby Gowes, ati-ati lho gus.....gunakan deker pengaman alat vital, kwatirre...terlanjur ngapal kan eman pas malam pertama, sensasi yang kau dambakan sirna seketika :P :) ...

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger