Bersyukurlah kalau sampeyan jelek

| Sunday, 26 January 2014 |

Sebelum baca postingan ini lebih lanjut, saya ingin kasih note dulu, bahwasanya postingan ini hanya postingan hiburan yang saya khususkan kepada pembaca yang ndilalah punya wajah jelek. Tapi kalau ada pembaca yang kebetulan punya wajah ngganteng dan sudah kadung kesasar di halaman ini, silahkan saja dilanjutkan. Yah, hitung-hitung untuk mengetahui bagaimana jeritan hati seseorang berwajah jelek.

Anda pembaca blog ini mungkin sudah tahu bagaimana rupa saya, kalau belum, silahkan lihat header blog ini. Silahkan amati rupa saya (cukup diamati, tak usah diraba ataupun diterawang), Kalau sudah, mari kita kembali bersulang di postingan ini.

Saya ingin bertanya kepada sampeyan, setelah melihat rupa saya, apakah menurut anda saya ini ngganteng? Sebagian besar pasti menjawab, tidak. Kalaupun ada yang menjawab iya, itupun saya yakin jawabannya bersifat nglegani. "Kalau dibilang ganteng kok bukan, tapi kalau dibilang jelek kok iya". Halah, bilang saja "Jelek!"

Ya, saya ini memang jelek, ndak ngganteng seperti aktor FTV.

"Eh gus, jangan bilang jelek, kamu itu kan ciptaan Tuhan, jadi kalau kamu bilang jelek, itu artinya kamu menghina Tuhan"

Helllooo, Setan dan Iblis juga ciptaan Tuhan. Semuanya ciptaan Tuhan, lalu salahkah saya kalau menyebut sesuatu dengan sebutan jelek?. Ayolah kawan, Tuhan itu menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan berpasang lawan. Ada yang Kaya ada yang kere, ada yang tinggi ada yang pendek, ada yang beriman ada yang bajingan, dan ada yang ganteng ada yang jelek. Semunya sudah diperhitungkan dengan porsi maha matang oleh Alloh SWT.

Jadi selow sajalah, kalau sampeyan jelek, ya jelek aja, ndak usah ada pembelaan lain. Ndak usah ngeles "Saya ini ndak jelek, tapi unik". Saya ndak akan sungkan menyebut diri saya jelek, toh memang nyatanya begitu.

Dengan wajah jelek ini, saya memang susah buat dapet pacar. Tapi enjoy sajalah. Lagian kadang saya berfikir, Percumah juga punya wajah ngganteng tapi punya pacar sama-sama ngantengnya.

Dan itu tadi, kita semua sudah diberikan penghitungan yang matang dengan kejelekan wajah kita masing-masing. semuanya sudah diatur dengan kelebihan dan efek samping masing-masing.

Pria jelek itu punya banyak kelebihan. Pertama lebih cederung menjadi pekerja keras. Karena apa? karena wajah jelek itu kurang menjual, sehingga harus cari sesuatu lain yang bisa lebih menjual, yang tak lain dan tak bukan adalah kemapanan. Jadi jangan heran jika kebanyakan pria-pria kaya dan mapan itu wajahnya pas-pasan dan ndak ganteng-ganteng amat.

Kedua, pria jelek itu terkenal setia dan ndak doyan selingkuh. Lha mau selingkuh sama siapa? wong memang ndak ada yang mau diajak selingkuh. Jangankan kok selingkuh, lha wong bisa punya pacar saja itu sudah Ahamdulillah minta ampun kok.

Yang ketiga, pria jelek itu Jarang keluar malam. Tentu kita tahu bahwasanya sebagian besar pria-pria yang sering dolan malam ke cafe malam, diskotik, atau tempat karaokean itu biasanya pria dengan muka yang ngganteng (atau minimal lumayan lah), karena setidaknya mereka punya rasa percaya diri. Seandainyapun ada yang wajahnya jelek, itu pasti bukan tipe yang percaya diri, tapi tak tau diri.

Sungguh terpujilah wahai engkau orang jelek.

Dan sebenarnya masih ada banyak lagi kelebihan-kelebihan lain dari pria jelek yang tidak dimiliki oleh pria ngganteng. Namun karena keterbatasan waktu dan kuota, maka saya tak bisa menulisan banyak disini.

Dengan artikel yang selo dan ngawur ini, saya berharap, anda para pria jelek bisa lebih maklum dan bisa lebih menggali lebih dalam potensi yang ada dalam diri anda. Dan yang paling penting tentu agar anda bisa lebih bersyukur. Karena bagaimanapun, Alloh pasti memberikan hikmah yang baik dibalik kejelekan rupa anda. Tenang saja, Orang jelek juga bakal mati kok.

Mari kita berkaca. Saya pun begitu, dengan melihat dalam pada diri saya yang masih saja mudah tergoda dengan kesintalan dan kesemokan wanita serta terkadang masih suka doyan dengan bokep, saya jadi bersyukur dengan wajah jelek ini, karena seandainya saya diberi wajah ngganteng, mungkin saya sudah jadi pria playboy dan bajingan yang doyan menghamili anak orang.

Ah, Jelek ndak papa, yang penting hafal Pancasila.




Buku Agus Mulyadi

58 comments :

  1. Pengen ngguyu ah, eh tapi rasido nding, ndak ndarani nggeguyu mas agus :D
    Like banget quote terakhir. Tapi tambahi mas, yang penting hafal Pancasila dan mengamalkannya :)

    ReplyDelete
  2. sesama bis kota jangan saling mendahului bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing penting tenangno pikirmu Kas...

      Delete
  3. dasa darma ora hapal mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cah Pramuka mesti iki

      Delete
    2. Berarti nek cah santri, elek rapopo sing penting apal fatekah wkwkwk

      Delete
  4. hayo mas meh ngganteng opo elek nek wis tuwo podo wae kriput kok..
    hehe

    ReplyDelete
  5. Sesama orang jelek boleh koment gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu kehormatan bagi blog saya bisa dikomen sama orang jelek...

      Delete
  6. Nambahi maneh kelebihan orang jelek..Orang jelek ini awet..Kalo orang ngganteng 10-20 taun lagi nggantengnya pasti memudar, kalo orang jelek ini mau 10 atau 50 taun lagi ya tetep awet, jeleknya. *salaman sek sesama orang jelek* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waiki, mesti wis pengalaman... wkwkwk

      Delete
  7. bahaha. ganteng iku ga awet mas.
    elek sampe tuwek awet :D

    ReplyDelete
  8. Doyan bokep? Haha
    wes mas, jaman SMA ae iku :D

    ReplyDelete
  9. Elek rapopo gus le penting ijik urip,,, daripada nganteng tapi wis almarhum :D

    #AkuYoElek

    ReplyDelete
  10. Ning twitter ngaku tuku followers, ning blog ngaku seneng nonton bokep. Oalah gus gus, wong jujur macem sampeyan niku yen daadi pemimpin lak malah bebas korupsi :3

    Ha wong ning twitter wae Hans Davidian ngaku (kiro2 ngene) "seandainya ada banyak orang seperti Agus Mulyadi..."

    ReplyDelete
  11. Tak bilangin Om Sutan Batugan lho Gus... :D

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Waiki, komentar sing ngangenke... Oalah karang Kang Andi...

      Delete
  13. ada kata kata yang tak biasa di postinganmu akhir2 ini helloooowww, lebih bagus gak disertakan . trengkyu fren

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Tuh Gus, ana sing njaluk rabi, mudah-mudahan bukan khilaf
      ra ditakon.. piye toh ?

      Delete
    2. Wah, saya kok malah ngeri kalau ada yang ngajak rabi... pasti ada udang dibalik bakwan ini.. wkwkwk

      Delete
  15. super sekali mas... ada punya sudut pandang yang berbeda mengenai orang enggak ganteng..
    btw enggak semua wanita suka cowok ganteng kok.. yang pas pasan dan di bawah standar pun juga bisa mendapatkan yang cantik. mereka juga punya hak yang sama mas.. berjuanglah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudut pandang berbeda yang agak maksa kali ya mas.. wkwkwk

      Delete
  16. Syukurlah Mas agus, gara2 postinganmu ini, dadi enek jng jaluk rabi :D :D

    ReplyDelete
  17. Cowok jelek biasanya jodohnya cewek cakep mas ^^

    ReplyDelete
  18. Tua itu pasti, Dewasa adalah pilihan, Jelek adalah takdir..
    Tenang aja Gus, banyak orang yang 'gak nggantheng' tapi kaya... contohnya: Tukul, Sutan Batughana, Agnes Monica.

    ReplyDelete
    Replies
    1. denmas totok juga jelek, tapi narimo ing pandum, Gus!

      Delete
  19. Jelek gpp, yang penting hidup. Kalo sudah jelek, modar pulak...nah siapa yang bakal peduli ?
    *sepakat denganmu, dengan jelek jadi pekerja keras, why not*

    ReplyDelete
  20. apek tulisanmu mas .... salut pokoke . .. salam selo . . .

    ReplyDelete
  21. setuju aku karo pean mas... idem deh top bangett.. tapi lek pengen ngganteng nang korea ae mas... banyak klinik plastic surgery.. wkwk

    ReplyDelete
  22. jelek ora opo-opo, seng penting rejekine ngguanteng
    yo gak?

    ReplyDelete
  23. Wajah-wajah JOWO TULEN koyok sampean niki seng biasae di senengi BULE

    ReplyDelete
  24. Dari Curhatane sajaknya Jeleknya Permanen nih. Bagiku nek ndelok potomu Untu Gingsul 8 Ngarep kabeh ki amazink Gus. Masuk kategori manula( Manusia Langka) lah pokoke .

    ReplyDelete
  25. mas agus... sampeyan kok ora nongol meneh bareng ono sing ngajak rabi?

    ReplyDelete
  26. mantap blognya,mas agus..

    salam sesama orang jelek..

    salam dari blogger makassar

    ReplyDelete
  27. Hihihi..ndak masalah gus berwajah jelek, asal hatinya tampan bak aktor Korea :D

    ReplyDelete
  28. JUST BEE YOURSELF (Sengatkan diri anda dengan tawon)
    Jadilah diri kamu sendiri, kalau kamu jelek syukurilah, soalnya kalo
    kamu cakep pasti kamu bakal banyak dosanya.hehehe.

    ReplyDelete
  29. Menurutku wong ganteng kuwi bakal sibuk karo nggantenge. Dadi ra mungkin wong ngganteng iso nulis ngene iki. Ha mbok totohan...

    Gusti kuwi adil.

    ReplyDelete
  30. "Percumah juga punya wajah ngganteng tapi punya pacar sama-sama ngantengnya." << lagi ngetrend yang ini **ngakak**

    ReplyDelete
  31. Loh wong wis ono sing ngejak rabi ngono loh,,,, ksemptan tdk dtg 2 x

    ReplyDelete
  32. mohon izin mas agus tulisan sampean tak posting neng blog ku...
    senasib karo aku iki....
    hahaaaaaa....

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah....gusti alloh iseh nyiptakne umat koyo sampean..
    Absurd.langka.wajib dilestarikan....
    Lan mugo2 mung siji umat kyo sampean.ojo nambah neh...
    Marai ko okeh kebingungan massal dru pihak wanita.
    #bingung nolak model2 kyo sampean....
    :p kabuuur....

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger