Pokoke waton Ngonthel

| Tuesday, 21 January 2014 |

Ngonthel atawa Nggowes atawa bersepeda, adalah satu dari sekian hobi saya yang Insha Alloh akan senantiasa saya lestarikan. Karena Selain memang bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan lagi mengasyikkan, bersepeda juga tentu menyehatkan dan bisa menjadi sarana untuk berolahraga.

Sebagai manusia kalong yang sebagian besar waktunya dihabiskan dengan duduk ndekem di depan komputer, saya jelas butuh yang namanya olahraga. Dan bagi saya, Ngontel merupakan pilihan olahraga yang tepat.

Saya ndak mungkin memilih jogging sebagai olahraga harian saya, karena tentu saja saya akan nampak wagu kalau harus lari-lari kecil keliling kompleks perumahan akademi militer di seberang kampung. Kalau di FTV atau sinetron, pria muda yang jogging di kompleks perumahan dengan keringat membasahi tubuh jelas akan terlihat sebagai pria yang maskulin dan sporty. Namun jelas hal itu tak akan berlaku bagi saya.

Topografi wajah saya yang kumal dan hitam bukanlah perpaduan yang tepat untuk keringat. Karena saya yakin, saat melihat saya berlari-lari kecil penuh dengan peluh, orang-orang di sekitar kompleks akan lebih mengira saya sebagai gembel enerjik ketimbang sebagai seorang pejogging.

Maka, dengan berbagai pertimbangan, pada akhirnya saya memilih bersepeda sebagai hobi sekaligus olahraga saya. Toh memang sedari kecil saya sudah terbiasa bersepeda. Dari SMP sampai SMA saya selalu berangkat sekolah dengan bersepeda. berangkat kerja bersepeda, bahkan beranjak dari ruang tamu menuju toilet pun saya bersepeda #halah, #GuyonMekso.

Sebenarnya di rumah ada motor, tapi itu kan punya bapak, dan itupun sudah berulang kali masuk pegadaian partikelir, sehingga saya sering sungkan untuk pakai motor dan lebih memilih menggunakan onthel sebagai sarana transportasi. Selama masih dalam kota, onthel menjadi prioritas utama ketimbang angkot, karena lebih murah dan katanya lebih go Green, dan yang pasti lebih ngirit.

Dengan hobi Ngontel yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup saya sekarang ini, maka saya berharap bisa punya kekasih seperti Ibu Fatmawati, yang rela dibonceng oleh Pak Karno sungguhpun hanya dengan Onthel.

Percoyo'o mbak, sanadyan tumpakanku onthel Hercules, tapi tresnaku lunyu koyo Mersedes. #Eeeaaa




Buku Agus Mulyadi

11 comments :

  1. Sip mas agus,

    Jaman Nabi ki paling mewah onta mas,


    Jamane mas Agus pit Onta yo gpp

    ReplyDelete
  2. Hahaha, nggih mas... Ha suk mben mbasan aku wis duwe Honda Jazz, lanangan liyane wis do nganggo pesawat, ha njuk jamanku le mbois kapan? hehe

    ReplyDelete
  3. Suk ngontel tekan limbangan nang curug cilawe gus...mgko mampir nang omahku wisss....sopo ngerti jodohmu ketemu nang deso lereng gunung gus...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoke siyap, sopo ngerti cen bener-bener jodoku, ya tho.... nek podo-podo magelang kan le nembung gampang. le nyarter rombongan kawinan yo penak... hehe

      Delete
  4. Aku mbiyen yo SD,SMP,SMA sepedanan trus.
    Alhamdulillah saiki wes iso kredit motor, tapi aku nek mangkat kerjo mlaku. Sepeda motore iso kanggo jaminan pinjaman n sekedar barang gadaian saja #sikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. boso alus'e, motor'e mung ge properti.. wkwkwk

      Delete
  5. Cew normal (kategori udu cew ALAY) saiki golek'e cow pinter kok Gus ,, elek yo ben , penting pinter .. yen sampeyan iso mundak level dadi cow pinter mungkin iso ketemu jodoh'e ..
    #pinter golek duit
    #pinter ngopeni awak'e dewe
    #pinter sak pinunggale

    #pinter

    ReplyDelete
  6. ngepit kuwi marai awak waras lan sehat.. ya ga mas?

    ReplyDelete
  7. Wi gak masuk angin mas, :ngowoh
    Guyonan den gusmul

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger