Valentine bathukmu Sempal

| Friday, 14 February 2014 |

Tak ada aturan baku, namun hampir semua orang mengiyakan, bahwasanya bulan februari adalah bulan-bulan perih bagi persona yang belum punya kekasih, bahasa lempengnya Jomblo, bisa juga disebut Lajang, Pacarless, atau istilah penyebutan lainnya.

Alasannya jelas, karena di Bulan Februari inilah bersemayam yang namanya hari Valentine. Saya sih ndak tahu valentine itu sejatinya apa, bagaimana sejarahnya, bagaimana pro-kontra-nya, tapi yang jelas, dalam kacamata pandang bodoh saya, Valentine adalah Hari pada tanggal 14 februari, dimana pada hari itu, banyak pasangan kawula muda yang menghabiskan waktu malamnya dengan yang-yangan alias pacaran mesra-mesraan dengan kekasihnya masing-masing.

Kalau pasangan yang punya banyak duit biasanya sampai booking meja di cafe, lengkap dengan properti romantis plus candle light dan lampu kelap-kelip khas tujuh belasan. Kalau yang kere bookingnya cukup tiker angkringan dengan hiasan lampu teplok semi temaram.

Momen yang-yangan ini kemudian dipungkasi dengan ritual memberikan coklat oleh pihak pria kepada pihak wanita. Yang banyak duit biasanya coklatnya Silver Queen atau Tobleron, sedangkan yang ekonominya masih lemah, cukuplah coklat jago atau coklat ichiban. Yang penting coklat, gugur kewajiban.

Bagi saya, ini sungguh sebuah momen yang terlalu hedonis, bayangkan berapa banyak coklat yang terjual di hari valentine? Hambok daripada buat beli coklat, mendingan buat beli gula jawa, manisnya lebih alami, lebih sederhana, harganya murah, dan yang pasti lebih Pro UMKM, ya ndak mas mbak?



Trus, Valentine ini katanya hari kasih sayang. Tapi mbuh lah. Saya ndak bisa memahami, soalnya kasih sayang saya kelihatannya masih meringkuk di pegadaian. Saya ndak bisa merasakan bagaimana sih suasana Valentine itu, Rasanya sih biasa saja, ndak ada yang lain, persis seperti hari-hari biasanya, bedanya mungkin hanya iklan kondom di tivi yang nampak lebih banyak durasinya ketimbang hari-hari lainnya.

Momen Valentine 14 Februari konon adalah momen spesial, makanya jangan heran jika banyak orang yang daden alias jadian pada tanggal itu (lebih tepatnya sih memaksa jadian pada tanggal itu), karena nyatanya memang banyak pria yang sengaja memilih momen valentine sebagai tanggal main penembakan.

Kalau saya? Ah, maaf saja, di Hari Valentine, pria-pria lain mungkin sibuk nembak cewek, tapi kalau saya malah sibuk nolak cewek *Ndasmu sempal gus* #JombloMenggugat

Yah, memang susah jadi pria jomblo di Hari Valentine. Lebih susah lagi kalau diberondong dengan pertanyaan nggilani seperti ini: "Hayo, Valentine sudah dekat lho? Sudah punya pacar belum? sudah beli coklat belum?"

"Kalau pacar sih saya memang belum punya, tapi kalau jodoh sih saya yakin ada, cuman sekarang mungkin dia sedang punya tugas untuk menyenangkan pria lain".

Dan kalau urusan coklat, ingatlah wahai para kawula muda. "Pria Karbitan itu ngasihnya Coklat, Sedangkan Pria Sejati ngasihnya seperangkat alat Sholat!". Tssaaaahhh

Happy Fucklentine pembaca semuanya.

Kamis Malam, 13 Februari 2014
Ditulis dengan hati yang ikhlas temaram
Ditemani suara gemuruh letusan gunung Kelud




Buku Agus Mulyadi

39 comments :

  1. yang sabar ya mblo .. pagi ini ane udah dapet kirim coklat banyak banget dr para member Fanilovers .. .hihhi #akurapopo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan Fanilovers, tapi para wanita yang khilaf mas.. wkwkwk Psikismu lho jhon

      Delete
  2. wah kok yo pas valentine malah hujan abu............... doa ne medeni dab

    ReplyDelete
  3. Mas seng rodo mbois sithik ojok gulo jowo, yo opo lek dodol garut opo jenang Kelopo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku senengane gulo jowo, bentuk'e menarik, karena menyerupai... ah sudahlah

      Delete
    2. Menyerupai wajahmu gus...


      Hahaha

      Delete
  4. Ampyang yo mendukung UMKM lho mas Agus,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapyak alias Sandal kayu yo mendukung UMKM lho, kursi kayu opomeneh..

      Delete
  5. mantab mas agus.. sabar.. jodoh tidak kemana, tp kalo g kemana-mana ya gak dapet jodoh... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing penting ikhtiar karo banter le ndonga tho kang...

      Delete
  6. Nek aku ra tau valentinan mas agus ,,,
    mau malah resik2 omah kebak awu,,,ahhahaha
    bener kandamu sam,penak tukokne gulo jowo utawa uyah boto di mut ,,,wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nek sampeyan ngono aku wis ngerti ket biyen.. wkwkwkw

      Delete
  7. Gus Mul, niku gambar cewek mendet saking pundi? Kadosipun kok sholehah bingittt... cuocok angsal seperangkat alat sholat... wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah... mas Andy yen weruh sing bening langsung.....

      Delete
    2. Maklum tho kang, Mas Andy ki wis duwe sensor pendeteksi produk unggulan...

      Delete
  8. mas Agus valentine Day-nya kemarin diganti Volcanic Day.....:P....ta dungani jodohnya mas Agus wanita solehah segera dateng.amin

    ReplyDelete
  9. APIK mas, hepi fucklentine juga yo mas.. hehehe

    kayane aku baru ke sini ya.. salam kenaalllllllllllllll

    ReplyDelete
  10. Mas nek sampean kiro-kiro dadi pria sing endi? karbitan opo sejati?

    ReplyDelete
  11. sy suka caramu emosi karena masih saja berstatus jomblo setiap valentine datang... *Rabio!!! wkwkwk

    ReplyDelete
  12. mas agus, mben badmood aku selalu mampir k blogmu, lho wes tak bookmark ki lhoo. moco tulisanmu iki emang futuristik bingiit deeh.. langsung ngakak and happy happy.. semoga dirimu diberi kesehatan dan kelapangn untuk terus menulis yaa.. amin

    ReplyDelete
  13. Aku suka quotes mu yang terakhir loh, "Pria Karbitan itu ngasihnya Coklat, Sedangkan Pria Sejati ngasihnya seperangkat alat Sholat!"

    Mak zleeeb.. Nyoooss.. #akurapopo

    ReplyDelete
  14. sing sabar mas agus..... hehehehehehe

    ReplyDelete
  15. ide bagus gawe gulali gulo jowo lak podo legine mas timbang coklat . nolak coklat kalo valentine kecuali coklat GODIVA :))

    ReplyDelete
  16. "Kalau pacar sih saya memang belum punya, tapi kalau jodoh sih saya yakin ada, cuman sekarang mungkin dia sedang punya tugas untuk menyenangkan pria lain".

    quote yang keren mas agus..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas agus...lak "sih" yo mboten to mas...jodoh PASTI ada....tinggal tunggu tanggal di Undangan...wkwkwk

      Delete
  17. Bener kang, mbangane palentinan mending sholawatan.. :)
    #AkuRapopo

    ReplyDelete
  18. sak ke men to gus uripmu, ketulo tulo, hahahahah

    ReplyDelete
  19. saiki wes nduwe pacar durung gus? :)

    ReplyDelete
  20. menarik sekali, menyelipkan pesan dengan kaya lelucun. saya banget ini :)

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger