Grand Opening Platinum Cineplex Magelang

| Wednesday, 27 August 2014 |

Tanggal 11 November 2011 atau yang lebih dikenal sebagai triple eleven (11-11-11) adalah tanggal yang mungkin tak akan pernah terlupakan bagi segenap insan pencinta film Magelang, sebab di tanggal yang unik tersebut, dua bioskop terakhir yang tersisa di Magelang, yaitu Magelang Theater dan Tidar Theater resmi ditutup.

Selepas tanggal tersebut, warga Magelang yang ingin menonton film-film terbaru mau tak mau harus hijrah sejenak ke Jogja. Kalau memang enggan ke Jogja, nikmati saja Bioskop Trans TV atau Big Movies Global TV.

Harapan akan munculnya gedung bioskop baru di Magelang akhirnya terangkat seiring dengan pembangunan mall baru Armada Town Square (Artos). Di Pusat perbelanjaan yang konon terbesar di seantero Kedu ini konon akan dibangun sebuah bioskop modern dengan kapasitas yang mumpuni. Berdasarkan kabar yang saya dapat dari kawan-kawan yang bekerja di Artos, pihak manajemen Artos berencana akan menggandeng kerjasama dengan jaringan bioskop 21. Namun kabar inipun rupanya masih simpang siur.

Kepastian akan dibangunnya sebuah Bioskop di Artos akhirnya terjawab. Namun ternyata bukan melalui kerjasama dengan jaringan bioskop 21, melainkan dengan Jaringan Bioskop Multivision, yaitu Platinum Cineplex.

Pembangunan Bioskop ini sudah dimulai sejak tahun 2013, dan direncanakan sudah mulai beroperasi per bulan Mei 2014.

Namun sayang, hingga penghabisan bulan Mei 2014, Bioskop baru ini rupanya belum juga beroperasi, pembangunannya belum seratus persen selesai. Jadwal peluncurannya pun terus diundur hingga beberapa kali. Hingga akhirnya, per tanggal 27 Agustus 2014 kemarin, Bioskop ini benar-benar beroperasi, yang ditandai dengan acara Grand Opening Platinum Cineplex Magelang di Artos Magelang.

Platinum Cineplex Magelang
Welcome to Platinum Cineplex Magelang

Saya termasuk beruntung karena bisa hadir dalam acara Grand Opening Platinum Cineplex Magelang ini. Saya bersama kawan saya Aam turut hadir sebagai tamu undangan mewakili komunitas NontonYK.

Platinum Cineplex Magelang
Dua Tiket undangan mewakili Komunitas NontonYK

Saya berangkat dari rumah jam sepuluh kurang seperempat, karena berdasarkan undangan, acara dimulai pukul sepuluh. Jarak dari rumah ke Artos cukup dekat, hanya sepeminuman kopi perjalanan menggunakan angkutan umum.

Sesampainya di Platinum, sudah banyak sekali tamu undangan yang hadir, mulai dari pejabat, para pengusaha, wartawan, sampai para tokoh masyarakat.

Seperti layaknya acara peresmian tempat baru, acara pembukaan dipenuhi dengan aneka sambutan, remeh-temeh, pembacaan doa, pemotongan tumpeng, hingga pemukulan gong. Acara yang sangat normatif, dan jujur tak terlalu menarik bagi saya pribadi (dan mungkin bagi kebanyakan orang). Saya sendiri memilih duduk di luar sambil menikmati kudapan yang telah disediakan oleh panitia sambil mengobrol dengan para tamu yang mungkin sama-sama tak menyukai acara normatif ini.

Platinum Cineplex Magelang
Suasana grand opening Platinum Cineplex Magelang

Singkat kata, tepat jam 12 siang, Platinum Cineplex Magelang resmi dibuka. Dan selepas itu, Acara kemudian dilanjutkan dengan tour singkat.

Para tamu undangan diajak berkeliling melihat-lihat isi Platinum Cineplex secara keseluruhan, mulai dari lobby, ruang ticketing, concenssion, ruang tunggu, hingga masuk ke salah satu studio (hall).

Platinum Cineplex Magelang
Tour singkat, mengenal daleman Platinum Cineplex

Platinum Cineplex Magelang
Bergaya sejenak di ruang tunggu bersama Aam sang penakluk

Kendati sudah diresmikan sejak jam 12, namun pemutaran film pertama baru dimulai jam 3 sore, tiket sudah bisa dibeli sejak jam 1 siang, sedangkan untuk para tamu undangan, tiket bisa didapatkan dengan menukarkan undangan grand opening yang didapat dari panitia.

Oh ya, sebagai informasi, harga tiket Platinum Cineplex Magelang ini 30 ribu di hari biasa, dan 40 ribu di akhir pekan. Trus untuk tempatnya, Platinum Cineplex berada di Upper Ground Artos, bersebelahan dengan foodcourt, persis di atas Electronic city.

Sekitar jam setengah 4, pintu studio 5 pun dibuka, Saya dan Aam langsung masuk untuk menonton film yang sudah kami pilih, Guardian Of The Galaxy.

Platinum Cineplex Magelang
Salah satu studio di Platinum Cineplex Magelang

Di dalam studio, dinginnya setengah mati, mungkin karena AC-nya yang masih baru, atau mungkin karena memang saya yang terlalu ndeso dan tak biasa dengan AC. Ah, persetan.

Saking dinginnya, Selama film diputar, saya dengan susah payah menahan kencing. Untunglah filmnya sangat lucu dan menghibur, sehingga saya bisa bertahan hingga titik urin penghabisan. Adik kecil saya ini rupanya masih cukup kooperatif dengan keadaan.

Hhh, Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan, menjadi barisan penonton pertama yang ngreyen bioskop modern pertama di Magelang. Kendati harus menahan dingin yang begitu menusuk tulang.

Platinum Cineplex Magelang
Fun for Everyone (kalau nontonnya sendirian, jadinya Fun for Piyambakan)

Platinum Cineplex Magelang
Berpose binal, sesaat sebelum memasuki studio

Platinum Cineplex Magelang
Diwawancarai sama Mbak Wartawan Jawa Pos yang cetar membahana

Jadi, untuk seluruh makhluk Magelang, kapan sampeyan akan menyambangi bioskop baru ini?

Dan ya, Untuk para gadis Magelang yang merasa piyambakan, kalau mau menonton dengan sensasi punya pasangan, monggo hubungi saya di menu Kontak di sebelah kiri blog ini, Insha Alloh saya siap menemani anda nonton. Tarif normal, tidak berlaku untuk kelipatan.

Post Scriptum : Kalau ndilalah sampeyan tertarik untuk baca sejarah bioskop di Magelang, monggo bisa membaca postingan yang dibuat oleh kawan saya Mas Hamid Anwar Disini atau bisa juga di postingan yang dibuat sama tetangga saya Mas Sahrudin Disini.




Buku Agus Mulyadi

14 comments :

  1. Weloooooook Gus... wartawane kae :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo je.. jan semribit tenan.. marai meriang adem panas

      Delete
  2. wuahh jan Binal tenan kowe gus :D

    ReplyDelete
  3. Sek-sek Gus, mbak Jawapos itu tanya apa sih kok seperti terpesona marang sliramu gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. takon ngene mbak: "Mas Agus malem minggu besok sudah ada kawan nonton belum?"

      Delete
  4. Wah itu mbak wartawatinya ayu nemen mas, sosorr, cepet sosoooorr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai saja mbak... ah, andai saja... huahahahaha

      Delete
  5. iku embak embak jowo pos yo mesti takon, " mas agus sudah punya tambatan hati ??

    ReplyDelete
  6. Sampeyan ngintip opo sing ditulis neng hapene kuwi ora? ojo wes, ngko malah nelongso ngentekno ati hahaha
    Mbak e update status "sedang wawancara seorang jomblo binal"

    ReplyDelete
  7. Gus, kok koyone mbak-mbake Jawa Pos ki lamat-lamat ngetutke kowe terus ket neng Blogger Nusantara kae yo. Gek-gek gus.... kuwi jodomu... jodoh yang tertukar...

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger