Suatu hari, di Ini Talkshow

| Wednesday, 22 October 2014 |

Jumat sore, 10 Oktober 2014. Saya menerima pesan dari seseorang bernama Rina, ia mengaku sebagai tim kreatif acara Ini Talkshow Net tv. Katanya, ia ingin mengundang saya sebagai salah satu narasumber di acara Ini Talkshow.

Pesan Rina Ini Talkshow

Usut punya usut, Redaksi Ini Talkshow rupanya ingin mengangkat fenomena edit foto yang dulu pernah melambungkan nama saya. Saya diminta untuk bercerita tentang ihwal edit foto tersebut, dan juga sedikit tentang keseharian serta tentang buku yang sudah saya tulis. (Belakangan, pembahasan soal buku tidak jadi diangkat karena suatu alasan).

Perasaan saya jadi ndak karuan, antara senang dan takut. Senang karena ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk lebih mengenalkan buku saya ke khalayak, takut karena karena saya mudah gugup kalau harus berbicara di depan banyak banyak orang, apalagi disorot kamera.

Namun setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, akhirnya saya memutuskan untuk menerima undangan dari mbak Rina.

Sehari sebelum keberangkatan ke Jakarta, mbak Rina mengirimkan tiket pesawat PP Jakarta – Yogyakarta – Jakarta untuk keberangkatan tanggal 15 oktober.

Saya berangkat cukup pagi, karena dari rumah ke terminal Jombor Jogja dan dari Terminal ke Bandara sering tidak terkira waktu tempuhnya. Beruntung saya sampai di bandara tepat waktu (eh, mepet sih), saya sampai loket empat menit sebelum counter check in ditutup.

Penerbangan sempat delay cukup lama. Saya baru sampai jam setengah dua belas, terlambat 45 menit dari jam yang sudah dijadwalkan.

Sampai di Bandara Halim Perdanakusumah, saya kemudian dijemput oleh driver-nya Net tv, kalau ndak salah namanya mas Deden. Saya langsung diantar ke studio.

Sesampainya di Studio, saya langsung dipertemukan dengan Mbak Rina, Tim Kreatif yang menghubungi saya.

Tadinya saya sempat khawatir akan keterlambatan saya, karena kalau menurut jadwal, saya harus sudah on cam jam 12 siang, padahal saat itu sudah lebih dari jam 12. Ndilalah, jadwal syuting ternyata mundur satu jam.

Saya kemudian dipersilahkan menunggu di ruang tunggu.

Di ruangan berukuran sekitar 4x3 meter ini, sudah ada satu narasumber yang duduk manis menunggu, namanya Tika. Seorang gadis berparas amat cantik dengan senyum yang manis menawan (kalau bukan karena ingat anak istri di rumah, mungkin sudah rontok iman saya, hehehe).

“Mbak Tika, kenalkan, ini mas Agus, yang nanti jadi narasumber juga sama mbak Tika!”, begitu kata mbak Rina mengenalkan saya kepada si gadis bernama Tika tersebut.

Sayapun bersalaman dengan Tika, saling mengenalkan diri masing-masing dengan perkenalan yang lumayan standar. Saya dan Tika kemudian ditinggal di ruang tunggu oleh Mbak Rina.

Saya agak gugup, berada satu ruangan dengan mbak-mbak yang cantiknya setengah modar. Untunglah Tika ini orangnya pangerten dan cukup responsif. Tanpa banyak ba bi bu, ia menyapa dan mengajak saya ngobrol.

“Mas Agus sekarang sibuk apa mas?” katanya dengan diiringi senyum yang aduhai manisnya.

“Saya ndak sibuk apa-apa mbak, kalau mbak sendiri gimana, sibuk apa?” jawab saya sambil membalas tanya.

“Sama mas, saya juga ndak sibuk apa-apa!”

“Wah, berarti kita sama-sama ndak ada kesibukan ya!, hehehe!” (Ini saya ndak sedang berusaha mbribik lho ya)

Kami berdua hanya mengobrol sebentar, karena sesudah itu, kami sibuk dengan gadget masing-masing. Maklum, sebagai pemuda desa, saya nihil stok bahan pembicaraan, apalagi untuk lawan bicara yang cantiknya alamak seperti Tika ini.

Belakangan baru saya tahu, bahwa Tika yang ngobrol sama saya ini ternyata Tika Bravani, aktris muda yang namanya melambung lewat film ‘Alangkah lucunya negeri ini’ dan ‘Soekarno: Indonesia Merdeka’. Sumpah, saya tadinya ndak tahu kalau dia itu Tika Bravani, maklum saja, soalnya saya tahu Tika Bravani justru dari sinetron yang dibintanginya, yakni Bidadari-bidadari Surga, dimana ia berperan sebagai Laisa, Gadis desa yang punya kulit gelap. Sedangkan Tika yang ada di hadapan saya ini kulitnya putih pualam bak tembok rumah pas agustusan. Makanya saya agak kurang ngeh.

Tika Bravani

Tak berselang lama, Tika disuruh ke ruang make up. Tinggallah saya sendirian di ruang tunggu. Kira-kira sepeminuman kopi, masuklah Mbak Yurike Prastika ke ruang tunggu. Saya takjub. Bagaimana tidak, Yurike Prastika adalah salah satu artis idola saya, dan saya duduk hanya berjarak dua meter dari tempatnya ia duduk. Saking takjubnya saya, sampai saya hanya bisa menyunggingkan senyum ke arahnya yang ia balas dengan senyum pula.

Belum habis ketakjuban saya, ketakjuban lain pun muncul. Kali ini Maya Septha yang masuk ke ruang tunggu. Sumpah, Maya Septha ini cantik dan putih setengah mati. Ia juga ramah, baru duduk beberapa detik, ia langsung menghampiri saya dan menyapa saya.

“Ini mas Agus yang suka ngedit foto itu ya?”, tanya dia dengan senyum yang jelas tak akan bisa saya lupakan.

“Iya mbak!”, saya menjawab dengan singkat dan dengan diiringi dengan senyum pula, namun jelas senyum saya tak akan semanis senyum mbak Maya tentunya.

Baru sebentar saya berbincang dengan Mbak Maya Septha, saya dipanggil sama kru Net untuk persiapan make up.

Saya masuk ke ruang make up. Di dalamnya berjejer tiga kursi. Satu kursi di pojok sudah terisi oleh Mbak Rini Wulandari alias Rini idol (yang nantinya juga akan menjadi salah satu narasumber), sedangkan dua kursi lainnya kosong. Saya kemudian duduk di kursi tengah, sengaja agar bisa mencuri pandang mbak Rini Idol.

Saya sebenarnya sangat malas untuk dimake-up segala. Namun bagaimana lagi, ini sudah jadi prosedur. Lagipula, semua narasumber juga dimake-up kok. Tak apalah, sekali-kali mengikuti arus. #tsaaaah

“Wah, Mas rambutnya sudah dikasih minyak ya?”, kata si penata make up yang mengurus saya.

“iya je mbak, niatnya sih biar rambutnya kelihatan rapi,” begitu jawab saya.

“Ya sudah, kalau gitu kita keringkan rambutnya aja dulu pakai hairdryer, trus kita kasih gel ya mas!”,

“nggih mbak, saya manut saja!”

Wajah dan rambut saya kemudian dipermak sedemikian rupa. Disemprot sama cairan yang saya ndak tahu apa itu namanya, ditabur bedak, diunyeng-unyeng rambutnya. Pokoknya sangat protokoler.

Hampir 15 menit saya dimake-up.

Perubahan pasca make-up nampak sangat jelas, memang sih wajah saya tetap minor, namun setidaknya jadi kelihatan lebih segar dan bergairah.

Setelah dimake-up, saya kemudian disuruh masuk ke ruang wardrobe untuk memilih busana. Saya disuruh mengganti kaos melepas sandal saya, rupanya saya harus memakai kemeja dan sepatu. Oalah, jebul kostum doreng tentara khas malvinas yang saya pakai ini dinilai kurang layak masuk TV, Pun Sandal jepit baru yang saya beli beberapa waktu yang lalu rupanya dianggap kurang pantas untuk disorot kamera.

Jadilah saya tampil dengan kemeja berwarna ungu muda, celana panjang non jeans, dan dengan sepatu sneaker yang ukurannya longgar sama kaki saya. Praktis, saya berubah, menjelma menjadi pemuda kekinian, sangat tidak saya. Tapi tak apa, setahun sekali kok.

Oh ya, kira-kira begini tampilan saya dengan kemeja ungu muda yang begitu menggoda itu.

Agus Mulyadi Ini Talkshow Net

“Mas Agus nanti masuk di segmen ke dua, masih sekitar satu jam lagi, mas nunggu saja di dalam studio, sambil lihat proses syuting, sekalian membiasakan diri dengan suasana studio, biar nggak gugup!”, kata mbak Rina.

Di studio, sudah ada banyak kru dan pemain. Saya berjalan pelan ke arah kursi narasumber. Melewati deretan kursi host, saya lihat sudah duduk Sule dan Andre. Saya hanya melempar senyum, dan baik Sule maupun Andre juga hanya membalas senyuman saya.

Baik Andre maupun Sule kemungkinan belum tahu kalau saya nanti yang bakal jadi salah satu narasumber di acara mereka. Maklum, karena sebelum take, saya sama sekali tidak dipertemukan dengan Sule maupun Andre. Saya juga tidak diberi tahu perihal skenario talkshow Mungkin agar tercipta obrolan yang spontan dan menarik.



Saya menunggu di studio sekitar satu jam, satu jam yang terasa sangat lama. Saya sangat gugup, bahkan sampai berkali-kali bolak-balik ke toilet untuk buang air kencing saking gugupnya. Mbak Rina berkali-kali mencoba menenangkan saya.

“Rileks aja mas Agus, nanti juga biasa kok, pokoknya kalau ditanya, jawab aja dengan santai, nggak usah terlalu serius,” kata mbak Rina, saya hanya mengangguk pelan.

Akhirnya, setelah sekitar satu jam kurang sedikit, saya diberi aba-aba untuk persiapan take.

“Dan disini, sudah hadir salah satu praktisi edit foto yang sempat membuat editan foto bersama artis, inilah dia Agusss Mulyadiiii!”, Suara Andre Taulany terdengar kencang.

Saya langsung masuk ke arena studio Ini Talkshow diiringi dengan alunan musik dari band pengiring. Andre langsung berdiri dan menghampiri saya dan bersalaman dengan saya, begitupun Sule.

Saya langsung duduk di sebelah Rini Idol dan Tika Bravani yang sudah lebih dulu masuk.

Agus Mulyadi Ini talkshow

Agus Mulyadi Ini talkshow

Selepas itu, Sule dan Andre langsung bergantian bertanya seputar edit foto, keseharian saya, dan lain sebagainya.

Agus Mulyadi Ini talkshow

Selain berbincang-bincang banyak hal seputar edit foto, saya juga diminta untuk membacakan kuis, menirukan gerak host, bahkan menyanyi lagu Stinky untuk merayu Rini Idol. (Mohon maaf, untuk yang bagian ini, silahkan sampeyan lihat sendiri nanti di Net atau di youtube).

Agus Mulyadi Rini Idol

Proses syuting berlangsung dalam suasana yang sangat menyenangkan, aman, tenteram, dan sentosa. Apalagi pas adegan Maya Septha membuatkan saya minum, duh, berasa jadi seorang suami. Naluri kelaki-lakian saya bangkit, terlebih saat ia menyunggingkan senyum semribitnya, brrrrrr, berasa pengin menafkahi. Hehehe.

Syuting baru berakhir sekitar satu jam.

Setelah syuting usai, saya langsung berkemas, karena saya harus langsung bertolak pulang sore itu juga. Sebelum pulang, saya sempatkan diri berfoto bersama Sule dan Andre, yah, sekadar kenang-kenangan.

Agus Mulyadi Sule Andre

Jam lima sore, Saya diantar sama supir Net ke bandara Halim Perdanakusuma untuk bertolak ke Jogja malam harinya dan pulang ke Magelang, untuk kembali menjadi manusia.

Begitulah sodara, begitulah.

Update.. Ini link Youtube tayangan ini Talkshownya












Buku Agus Mulyadi

93 comments :

  1. Weehh, keren, Agus mlebu TV, untungnya muat ya :D

    Videonya sudah ada belu, Gus?
    Penasaran

    ReplyDelete
  2. Mantep tenan,giliranku kapan ki yo mas agus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tayang smalem jeh mas... selamat ya bwt mas agus uda jd artis terkenal...hehe wktu sya nonton sya langsung kagum ama sampean, emang bner kata sule, kayak mas agus inilah yg nantinya bakal jd orang sukses... aaammmiiinnn Lanjutkan mas, sya suka karya2 sampean dn bakal trs sya ikuti... podo2 woh jowone yo kudu njowoni... hehe eh ngomong2 honornya brapa pasca jd bintang tamu? Kali aja sya ntar yg d undang.... hahahahahaa (ngarep) canda mas...hehehe

      Delete
    2. haha, matursuwun mas Taufiq... Aamiin....

      Delete
  3. tak enteni iki mau durung tayang Gus

    ReplyDelete
    Replies
    1. pancen hurung tayang.. ketoke seh minggu ngarep...

      Delete
  4. WAhahahahaa... MAntepp kang :D
    retio wingi aku meluu, nunggu parkiran rapopo, sek penting tekan studio :v ahahahhay

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, untung sampeyan ra reti... hehehe

      Delete
    2. hahahaha nath.. koe kapan dadi artis nyusul agus?
      tak tunggu jadwal tayangmu gus

      Delete
  5. keren mas agus, ternyata bukan editan ya foto kemaren? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiya je mas, banyak yg ngira itu editan.. oalah, resiko tukang edit foto, sekalinya foto beneran sama artis, dikira editan

      Delete
  6. Pehh dadi artis tenan broo, hahaha. Semangat cok..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasyah, gek mlebu tipi pisan kok wis diunekke artis... sampeyan ki lho

      Delete
  7. tak kiro mug editan guss.... lah kok kwe ra ngekei kabar nek meng pengadegan kan nang kono ono si rizky. kerjo nang net juga tapi beda program.

    ReplyDelete
  8. Penjenengan memang pantas masuk tivi kok Mas
    Sayangnya kalah cepat dengan Kaisar
    Mbok aku di ajak tho Mas
    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, lha pakdhe kan karirnya sudah moncer banget pakdhe... harusnya pakdhe yang ajak-ajak saya... :)

      Delete
  9. tayang tgl piro? jam piro? polae aq gk aktipis tv. dadi ra ngweri.

    ReplyDelete
  10. Ndilalah... Wes dadi ARTIS HOT PAPAN ATAS toh mas Gus ??

    Selamat Selamat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasyah.. papan penggilesan mas.... :) matursuwun

      Delete
  11. Maaf mas Agus... acara TV nya gak lulus sensor sama KPI karena ada pikiran gak senonoh :p ..... hehehe canda mas.... saya pelanggan blognya mas agus iki sejak mas tenar edit Foto... GoodLuck yo mas.... makin terkenal aja mas agus iki....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... lha kalau sampeyan sih sudah ndak senonoh sejak dalam pikiran mas.. hahahaha

      Delete
  12. woahh, sip gus, ndang tayang ndang tak tontone

    bdw, judul blogmu apik sing lawas gus, warna warni erotis, nek sing saiki koyo misteri gunung merapi

    haha, keep blogging dach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wis tayang kok kas.... rapopo, saiki aku gek seneng sing sederhana... gek ra seneng sing warna-warni, hehehehe

      Delete
  13. tak kira editan e gus, jebul tenanan toh. hahaha
    wah calon artes papan atas ki. magelang ndue arteees penerus suzana dan nafa urbach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welha, hayo tenanan tho yo... mosok editan.... wkwkwk

      Delete
  14. bahahahhahahahah.............syuuuuuuuuu, dapurmu gus ora nguatiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.... lha aku dhewe we nggegrek ndelok rupaku ng tivi

      Delete
  15. wah keren mas agus. sehari ketemu cewe cewe cakep nih ceritanya.
    tau gitu nitip sesuanu buat mbak maya septa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung waktu itu sampeyan ora ngerti... wkwkwk

      Delete
  16. wahahaha saiki wes dadi artis rek, mlebu tivi raine rodok alus sithik.
    Bar ngono entik bayaran uwakeh, dhuwite glondongan kenek gawe sangu rabi.
    (sik .. sik ... aku mau ngomong rabi po ora yo?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak tempiling sisan sampeyan nek lagak lali pisan meneh... wkwkwk

      Delete
  17. josss gus..... tapi wajahe sampean kok ndak bersahabat mbek kamera blas ngunu e hahahhaha

    ReplyDelete
  18. wah iso nggo cerito anak putu mu mas agus... :D

    ReplyDelete
  19. Wow .. luar biasa ... Sukses MasBroo :)

    ReplyDelete
  20. Wooow...selamat Mas. Nongkrongin Net TV ntar malam setengah 8 aah .Bojoku yo Magelang Mas. Panjenengan Magelang mana?

    ReplyDelete
  21. sidone tayange kapan to Gus?
    Mbok langsung takon Mbak Rina e!
    Luwih penak ndelok seko TV mbangane seko Yutub

    ReplyDelete
  22. Om agus..sudah tuh..iki nembe nonton

    ReplyDelete
  23. Wah kocak nih anak ahahahah

    ReplyDelete
  24. wkwkwkwkw selamat mas agus....salut mas........ini saya lg nonton acaranya!!!

    Sukses mas ya.........salam dari Bali!!

    ReplyDelete
  25. Aku wes nonton Gus, jogetanmu katrok tenan..lanjooot

    ReplyDelete
  26. Wah hari ini baru tayang loh mas agus. Keren buat karyanya

    ReplyDelete
  27. Wowwww...keren mas agus....kocak abis...aku ikut aminin kata2 sule..semoga jadi orng kaya dan sukses...amin...

    ReplyDelete
  28. teruskan karyamu, masa depan cerah menantimu. Sukses terus mas agus!!

    ReplyDelete
  29. Muanteb mas agus.. apalagi goyangannya hashaasikk..

    ReplyDelete
  30. Keren kang mogo2 dongane sule kobul amin

    ReplyDelete
  31. Keren Mas.. saya baru lihat acaranya sampeyan di Net TV! ^_^
    Kayaknya Mas Agus ini emang cocok jadi artis. Suasana Ini Talkshow jadi bener-bener hidup karna ada Mas Agus. Saya aja ketawa mulu.. hehehe..

    Semoga semakin sukses Mas!

    ReplyDelete
  32. Sip mas Agus,, acara ini_talkshow di 28-10-2014 mlm ini bagus bgt cukup menghibur,, ya dgn kata2 "GIMANA" hehe :D :) . Sukses ya buat mas Agus mulyadi :)

    ReplyDelete
  33. hebat gussssss kamuuuu

    ReplyDelete
  34. tadi saya liat mas agus di ini talk show..
    keren mas...
    tapi yg paling keren pas mas agus joged..
    duiilleeeeehhh...
    joget hip hop lewaaatt..

    sukses buat mas agus...

    ReplyDelete
  35. Ikutan nonton ini talkshow ada mas Agus jadi narasumber..

    Menghibur banget mas, jujur, apa adanya, "Gimana"nya ga nahan mas.. Hehehe..

    Semoga dapat jodoh yang lebih dari Rini Wulandari.. Amin!

    Salam Syahdu dari Jakarta

    ReplyDelete
  36. agussss jannnn agussss buuuuaaannngggeettttt ini. kamu barusan telah bikin orang satu brunei tertawa gusss hahahaha.... lucu banget gayamu gusss hahaha. saya yakin kamu akan bisa sukses kayak sule gk lama lagi gusss... good luck gus. lepas ni kamu pasti dapat apa yang kamu ingin kan. tu cewek cewek dah pada ngantri nunggu rayuan mu gusss... hahahaha... kamu tu unik tpi pinter. gue suka gaya loe. hahahaha

    ReplyDelete
  37. Kereen...santai dan hidup acaranya
    Pasti ada repeat order tampil di tipi...jamin deh

    ReplyDelete
  38. Keren....penuh guyon tapi inspiratif

    ReplyDelete
  39. Sukses selalu gus, semoga setelah sukses tetap rendah hati dan apa adanya kaya di acara tadi, salam dari bandung

    ReplyDelete
  40. keren mas, sukses terus dan ttp sederhana :)

    ReplyDelete
  41. Yungalah .. Aku kaet biyen pengen ketemu mbak Maya wae ora kelakon kelakon .. :'(

    ReplyDelete
  42. Selamat mas Agus.....kocak banget ngeliatnya.....sayang aku nggak nonton sampai selesai....habis kalah sama istri yang mau lihat mahabharata...

    ReplyDelete
  43. keren mas, sangat mengispirasi sekali
    salut sama kreatifitas dikau

    ReplyDelete
  44. asik banget bisa foto sama bang Andre dan kang Sule, saya aja yang tinggal di JKT gak pernah tuh foto sama artis beken

    ReplyDelete
  45. aq nganti ngakak mas agus nonton awakmu.. GIMANA !!!! bisa jadi trademark ntar... slam sukses buat mas agus

    ReplyDelete
  46. mas saya mau ngedit foto juga , bisa dipesan dimana ya ?

    ReplyDelete
  47. Sukses mas Aguss

    ReplyDelete
  48. kang, sampeyan koq cendek timen, duwure sampeyan piro tow?? hahaha

    ReplyDelete
  49. saat ditayangkan aku pas nonton dan gumun karena disebutkan berasal dari Magelang, podo aku, haha
    n karena penasaran, cap cus deh tak cari fb n blognya, akhire ktmu...
    lam kenal yaaa, salutttt, bawa nama Magelang juga...
    success!!!

    ReplyDelete
  50. mantap tenan kowe gus. Sukses terus ;)

    ReplyDelete
  51. Gimana? :v Ngakak pas Agus ngomong itu nya

    ReplyDelete
  52. Oalah baru ngeh Tika Bravani itu yang jadi Fatmawati dalam film 'Soekarno' dan dapet Piala Citra kemarin, Gus!

    ReplyDelete
  53. waduh fotonya ikhtilat, tanpa hijab
    inget dosa bro... bukan ngajarin cuma ingetin :)

    ReplyDelete
  54. Aku nonton loh mas pas acaramu iki... Cuma kok di tulisan ini ada yang kurang ya. Itu loh mas, soal bayaran hehe... berapa sih dibayar tipi itu? aku penasaran tapi nek gak dijawab ya gak apa2 tapi yo dibagi... hehe. becanda.

    ReplyDelete
  55. haiki...selamat gos, makin sukses aja

    ReplyDelete
  56. Wah ternyata tayangnya tahun 2014 ya Gus, waktu belum ada Net tuh di kampung saya.

    Ternyata...

    Nggak sekalian foto bareng ama mbak Tika tuh :v

    ReplyDelete
  57. Wah pas tahun 2014 belum kenal nih sama Net TV. Thanks atas berbaginya mas Agus. Menginspirasi sekali.

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger