Edit Foto dan Rasa Trenyuh

| Wednesday, 22 July 2015 |



Sebenarnya sudah sejak dua tahun, saya berhenti membuka jasa edit foto. Namun hingga kini, masih saja ada yang ngirim pesan buat minta dieditkan fotonya. Mulai minta edit foto bareng pemain bola, sampai edit foto sebelahan sama biduan dangdut.

Permintaan edit foto yang saya terima sungguh beraneka rupa dan beraneka motif. Dan semuanya saya tolak, karena saya memang sudah kadung janji untuk tidak melayani jasa edit foto lagi (kecuali kalau memang sangat-sangat kepepet, hehe)

Nah, dari sekian banyak pesan permintaan edit foto, ada dua permintaan yang cukup membuat saya trenyuh.

Permintaan pertama, dari seorang cowok ABG, yang minta dieditkan fotonya sebelahan sama cewek cantik, dia minta agar dibuat semesra mungkin, katanya hasil editan foto itu nantinya mau dipasang jadi wallpaper di hapenya, agar nanti pacarnya lihat, dengan harapan, dia bakal diputusin sama pacarnya. Usut punya usut, ternyata si ABG ini pengin mutusin pacarnya, tapi ndak tega. Jadi dia mencari cara bagaimana agar ia yang diputusin, bukan yang mutusin.

Permintaan yang kedua, dari seorang cewek. Ia minta dieditkan fotonya sebelahan bareng seorang cowok. Foto editan itu mau ia tunjukkan sama orang tuanya. usut punya usut, ternyata si cewek ini sedang dijodohkan sama orang tuanya, dan ia tak mau. Jadi, ia berencana membuat foto editan itu agar orang tuanya mengira kalau ia sudah punya gandengan.

Sembari membaca pesan permintaan mereka berdua, saya merenung khusyuk. Ternyata memang benar, perkara cinta adalah perkara yang selalu pelik.

Duuuuh, Ini saya yang terlalu trenyuhan, atau memang mereka berdua yang terlalu ke-drama-drama-an ya?




Buku Agus Mulyadi

27 comments :

  1. Kang mas.. nek iki sih aku mikire ra popo.. itung itung pahala mbantu menyelesaikan masalah.. anggap aja nyari pahala dalam perkara cinta.. kali aja gusti Allah membalas dengan nilai cinta melalui jemari wanita wanita sekelas Raisa... wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha wong menipu kok pahala... hehehe

      Delete
  2. Terlalu ke-drama-drama-an tuh mas wkwk

    ReplyDelete
  3. Saya juga mau dong gus di editin...tapi jgn sama njenengan ya? Mbok dikira foto sama tukang kebun. Hihi.. Peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya tukang kebun, njenengan sekopnya... hehehe, peace... :)

      Delete
  4. hehehe.. seru ceritanya,, cinta tidaklah buta, namun melemahkan logika.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak buta, kenapa ia bisa membedakan mana Honda Supra dan mana Honda Jazz? wkwkwk

      Delete
  5. Kehidupan mmng pernh warna.. n telenovelis.

    ReplyDelete
  6. Rak peka cewek e, haruse diedit ro koe, Gus. Ben rak bayar haaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewek'e ketoke kurang piknik, dolane kurang adoh...

      Delete
  7. Kakehan nonton sinetron

    ReplyDelete
  8. mas, editin fotoku biar bersebelahan dengan sampean to mas.. hehe..
    ojok mbok tolak lho.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, jangan mbak, takut nanti banyak yang patah hatinya... hahaha

      Delete
  9. Kalo bagi saya dua2 permintaan itu cengeng. Hadapi dong dengan gagah berani, hehe...

    ReplyDelete
  10. Gus, padahal nek permintaan akeh, hasile biso ditabung. Mengko terus muncul sinetron "Tukang Edit Foto Naik Haji" :D

    ReplyDelete
  11. Keren yah foto Kontennya... Semoga bisa kesampaiyah yah...

    ReplyDelete
  12. editke aku mas karo cah ayu..hehehe

    ReplyDelete
  13. setuju nasib memang tak di duga,siapa tahu tukang edit naik haji...oke

    ReplyDelete
  14. Khusus permintaan yang kedua, gimana kalo foto si cewek diedit disandingkan saja sama Mas Agus???

    ReplyDelete
  15. kalau foto yang diatas itu pesenane sopo gus

    ReplyDelete
  16. PENGEN BELAJAR NGEDIT KE MAS GUS MUL :) HEHE

    ReplyDelete
  17. darama banget mas kalau begitu ceritanya, yang perempuan kenapa gak ngomong aja sama orang tuanya kalau dia gak mau di jodohin, daripada bohong kan entar ketahuan juga, trus yang cowok kenapa gak bikin si cewek kesel aja ya biar di putusin., ehem

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger