Balada Karsani Mulyadi

| Saturday, 19 September 2015 |

Beberapa waktu yang lalu, saat film Jenderal Soedirman lagi heboh-hebohnya, banyak kawan facebook dan pembaca blog saya yang bilang kalau saya mirip sama Karsani, salah seorang anak buah jenderal Soedirman.

Lha karena saya belum lihat film-nya, maka saya pun browsing di google, mencoba mencari tahu, bagaimana sih tampang si Karsani itu, kok bisa-bisanya dibilang mirip sama saya. Dan akhirnya, ketemulah saya sama gambar mas Karsani (yang diperankan oleh Gogot Suryanto).


Mas Karsani yang fangkeh (Sumber gambar: Path)

Itu adalah satu-satunya foto Karsani yang bisa saya dapat, cuma satu angle dan satu ekspresi. Jadi foto tersebut bagi saya belum cukup cukup dijadikan sebagai bukti kemiripan antra saya dan Karsani.

Maka, saya pun ngeyel, pokoknya saya merasa tidak mirip sama Karsani. Saya pribadi merasa lebih mirip sama jenderal Soedirman.

Adik saya, Yuria nyengir waktu saya bilang begitu. Maklum, adik saya memang kerja di Bioskop, dan beberapa waktu yang lalu, bioskop tempat adik saya bekerja sampat kedatangan Adipati Dolken, si pemeran jenderal Soedirman itu untuk gala premiere.

“Iyuuuuh, ngimpiiii” begitu ledek adik saya. “Pokoknya mas Agus itu miripnya sama Karsani, titik...” lanjutnya.

Oke, sebagai kakak yang baik, saya mengalah saja. Tapi ingat, mengalah bukan berarti kalah lho ya.

Nah, hari ini, bioskop tempat adik saya bekerja kembali kedatangan salah satu pemeran film Jenderal Soedirman. Dan tebak, kali ini siapa yang datang? Yak, benar, si Karsani.

Tak jauh beda dengan Adipati Dolken, si Karsani pun langsung laris sebagai objek bidikan foto. Banyak karyawan bioskop yang kemudian berfoto bersama si Karsani.

Karsani Jenderal Soedirman
Mas Karsani yang menang banyak (Sumber gambar: fb-nya Yuria)

Nah, diantara banyak karyawan yang meminta foto bareng Karsani, tentu adik saya adalah salah satunya. Dan saya kok yakin, salah satu motivasi adik saya untuk berfoto bareng Karsani adalah untuk membuktikan, bahwa saya memang cocok kalau dibilang mirip sama Karsani.


Yuria dan Karsani (Sumber gambar: fb-nya Yuria)


Yuria dan Karsani (Sumber gambar: fb-nya Yuria)

Foto-foto si Karsani itu tadi sore diupload sama adik saya di facebook (dan ndilalah kok ya muncul di timeline facebook saya). Fotonya banyak (dan dengan berbagai angle dan ekspresi). Dengan bukti foto yang cukup banyak itu, saya jadi keder juga, pertahanan saya kelihatannya bakal runtuh. Soalnya, setelah dilihat dengan seksama, kelihatannya memang dia mirip sama saya.

Sekarang, sore ini, adik saya masih belum pulang kerja. Namun saya yakin, nanti pas adik saya pulang kerja, ia bakal langsung menunjukkan foto-foto tersebut ke saya dan kembali menegaskan, bahwa saya memang mirip sama Karsani.

Oke, daripada saya kepaok, maka, sebelum adik saya pulang, saya lebih baik mengakui saja, bahwasanya, saya memang mirip sama Karsani. Dan pengakuan ini tulus adanya.

Karena mengakui kekalahan itu lebih terhormat ketimbang memperdebatkan kemenangan.




Buku Agus Mulyadi

43 comments :

  1. Karsani mirip koe Den, tapi adikmu malah ra mirip karo sampeyan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Tapi sesuk kowe ojo ngundang aku Karsani lho koh... hahaha

      Delete
  3. Adikmu kok ayu yo Gus. Adoh banget ro kowe, wekekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gek aku we asline bagus, tapi aku wegah....

      Delete
  4. Salam kenal Mas agus . Tapi masih kerenan GusMul lah,hee.
    Oya, setelah mengetahui keberadaan Gusmul beberapa waktu yang lalu, saya sempet berburu profil Gusmu. Sederhana orangnya(lihat liputan2 yang di upload di youtube :D) , Tapi tulisan tuisannya Jos gandos... Moco tulisane gusmul ki gak pernah mboseni, isine ngena tapi tetap ringan dan penuh guyonan. Tulisan di mojok juga sipppppppppppppppppppp kabeh.
    Hadoh kayaknya kepanjangan iki komen ne, Maklum perdana GusMul, sekaligus salam perkenalan.hee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, matursuwun sudah mau baca tulisan tulisan sya mas, salam kenal, slaam hangat dari magelang...

      Delete
  5. Mul kowe gawe tulisan wae judule "Boneng Milenium"..........wakkakakakakakaak asuuuuu

    ReplyDelete
  6. Bedo mas sik ganteng dirimu mas gus

    ReplyDelete
  7. " AYOE ADINE " tulisan neng trek,... wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Salam kenal om Agus, senang baca tulisan nya, salam sukses ya.....

    ReplyDelete
  9. Ra ngurus karsani...
    Btw adikmu duwe pcar rung gus..? :D

    ReplyDelete
  10. Ra ngurus karsani...
    Btw adikmu duwe pcar rung gus..? :D

    ReplyDelete
  11. hahahaha..seneng berkunjung ke blog GusMul, antara gokil, nyentil dan yang asyik yaitu bau-bau Jogja gitu...Salam kenal GusMul..

    ReplyDelete
  12. Tampange memang agak mirip loh Mas, hhihii.. Tapi belum tentu Mas Karsani jago bikin tulisan kayak sampeyan

    ReplyDelete
  13. gantengan sampean dikit kok mas agus dibanding mas karsani,,hehe

    ReplyDelete
  14. loro karone bedo,
    karsani bedo karo sampeyan,
    adikke sampeyan yo malah bedo adooh karo sampeyan lik, gak ono mirip2e babar blas..

    ReplyDelete
  15. Adekmu emang jos, Gus. Benar-benar berjuang demi kebenaranya. Haaaaa

    ReplyDelete
  16. hahahha mirip gus... podo plek wes gak mbuak blas

    ReplyDelete
  17. Gak apa tho disamakan sama Karsani, sing penting bintang pelem je, wuhaha...

    ReplyDelete
  18. Gusmul ditunggu artikel idul adha sing lucu

    ReplyDelete
  19. tulisan jenengan bagus mas,salam kenal



    ReplyDelete
  20. ah ora mirip kok gus.. nek menurutku malah jauh ah.. nggantengan gusmul deh. hahaha.
    koe miripe karo adipati dolken.. adipati sing dodol kentang. upooooo *piss*

    ReplyDelete
  21. gus....adikmu kok uayuu tenan gus....

    ReplyDelete
  22. saya tertarik dengan caption di fotonya "karsani yang menang banyak".hehehe. atau karena pikiran saya yang salah tangkap ya dgn tulisa tersebut? salam dari magelang.

    ReplyDelete
  23. dia lebih beruntung ketemu sang sutradara duluan. kalo saja sampeyan lebih dulu ketemu sang sutradara, dia ga bisa cerita di blog kaya sampeyan :D

    ReplyDelete
  24. ga tahu kalau nasibnya lebih untung siapa yah

    ReplyDelete
  25. suwon lo mas heheheeee
    aku iso kenal kalih adi ne jenengan yoo wes seneng mas ternyata adi ne jenengan yooo lucu podo kakang ne kok mong bedoo ayuu adi muu masss heheheeeheheheheee piiiisss mas

    ReplyDelete
  26. hampir 11/12 mas bedanya hehehehe, tp masalah menulis mas gus lah yang paling joss, salam kenal ya mas

    ReplyDelete
  27. Saya cm bersyukur aja mas Agus, adikmu itu nggak mirip njenengan...!!

    ReplyDelete
  28. Saya cm bersyukur aja mas Agus, adikmu itu nggak mirip njenengan...!!

    ReplyDelete
  29. Mas adikmu kok pancen ayu tho....ra no mirip"e kro njenengan...heeeee pisss

    ReplyDelete
  30. Ora setuju aku mas yen dirimu mirip kui, aku setuju yen mirip rian d'masiv malahan ,tenin wes tenin hhaaaa

    ReplyDelete
  31. ini namanya gogot , dulu jd pemulung di jogja, sore2 dia pamit sm saya mau ke jakarta, tau2nya jd bintang film, itu bgus bwt contoh

    ReplyDelete
  32. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger