Perisai Malu di Alfamart

| Tuesday, 8 March 2016 |

Tadi malam ke Alfamart, maksud hati mau beli nugget sama pemotong kuku. Begitu masuk, langsung lihat ke pojokan, celingak-celinguk, dan ternata memang hanya ada freezer buat es krim, ndak ada freezer buat nugget.

“Mas, nuggetnya ndak ada ya?” tanya saya kepada mas kasir

“Wah, ndak ada je mas,” jawabnya ramah

“Kalau pemotong kuku, ada nggak?”

“Ada mas, tapi maaf, harganya mahal,”

Dalam hati, saya mangkel, jengkel, merasa dihinakan. Dikiranya saya ini miskin banget apa, sampai mau beli pemotong kuku saja sampai harus di-ultimatum kalau harganya mahal.

“Memangnya berapa sih, mas?” Tanya saya agak jengkel dengan nada yang cukup menantang

“Dua puluh tiga ribu, mas,”

Saya kaget, mak jenggirat. Wah, jebul memang mahal harganya. Saya pikir semahal-mahalnya itu ndak bakal lebih dari sepuluh ribu. Ternyata kok malah dua puluh tiga ribu, trembelane. Tentu saya ndak jadi beli. Ha telu likur ewu mosok cuma buat pemotong kuku, sangat tidak ekonomis dan pro kerakyatan, padahal dengan harga yang sama, duit segitu sudah dapat dua bungkus kondom sutra.

Pada akhirnya, saya jadinya beli satu buah es krim plus wafer merk Superman. Total habis 14 ribu. Itu cuma sebagai perisai malu saja, mosok sudah masuk Alfamart, tapi ndak jadi beli apa-apa, kan malu-maluin. Bagaimanapun juga, saya ini sudah pernah masuk tivi je...




Buku Agus Mulyadi

58 comments :

  1. podo lik. aku takon pemotong kuku ning indomart le wangsulan "ada mas tapi yang sepaket agak mahal" jebule seketewu. ha njuk trimo nyaut susu ultra wae.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, tenan tho, bul yo ora mung aku thok sing meh keblondrok... hahaha

      Delete
  2. Nek pemotong kuku kui tempatne agak neng buri, tapi rek Kondom Sutra dkk malah neng ngarep kasir tempate. hahahaha, ngerti mergo mlebu alfamart Gejayan kakakakka

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumrahe ngono, sing akeh digoleki mesti deleh ngarep... koyo rokok ro tissu

      Delete
  3. pake kantung kresek nggak Mas? ingat dietplastik je he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ora, mung wafer karo es krim je, mayan, ngirit rongatus

      Delete
  4. Biaya buat jaga gengsi emang mahal ya, Gus? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang begitu, namanya juga gengsi, ada tarifnya... wkwkwk

      Delete
  5. Nek aku nembe wae tuku potongan kuku neng gon toko serba 10 ewu 3 gor 5 ewu sijine , tenan kui seng gedi mahalan.

    ReplyDelete
  6. Tetep ya mas di akhir postingan ada gambar bukunya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan termasuk bagian postingan mbak... gambar buku itu muncul di semua page...

      Delete
  7. Kalo nyari potongan kuku , di toko Alat tulis yo banyak lho mas....
    sampeyan mlebu alfa ora kademen meriyang tho ?? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha wis bengi, sing mbuka mung alpamart je...

      Delete
  8. Lhah sampean apa ndak mencoba pengen tau ada apa dibalik harga yg telulikur ewu td toh, mas ???? Pdhl seingat saya (waktu itu di griseni bune bocah2) di dlm paket itu ada satu set perkakas pedikur-menikur yg jumlahnya 7 macem. Termasuk alat buat ukrik2 curek kuping. Dan setelah aku tau bahwa isinya lumayan layak utk harga telulikur ewu, akhirnya aku harus mengurungkan niat beli kondom. Dan beralih beli potongan kuku cs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kuwi mung ketokan kuku thok ketoke, ra ono liyo... ketoke lho, soale aku hurung ngecek

      Delete
  9. ga usag malu mas.... ga jadi beli apa2 di sana jg ga menurunkan kualitas diri apa2 kok...

    ReplyDelete
  10. Wuih... masuk tipi. Bisa keluar ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, dengan sedikit bantuan dan doa

      Delete
  11. Wah sombong, saya aja yang belum pernah masuk biasa aja

    ReplyDelete
  12. Si mas-mas alfamart-nya nyebelin banget -_-
    yang ditanya apa, jawabnya apa. Ih, kalo aku sih dah ngomel. Lho kok jadi gue yang panas yah...ahahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mbak, nggak papa, saya senang kalau ada yg panas setelah baca blog saya

      Delete
  13. Kok apal regane kondom to Gus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ono label hargane... piye tho...

      Delete
  14. mabah banget potongan kuku 25rbu, beli di pasar minggu paling harganya 25rbu

    ReplyDelete
  15. Biar mahal tapi beli satu asal dirawat tahan seumur hidup, Gus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak kepikiran sampai segitu je... hehehe

      Delete
  16. Ma'af mas Agus, memotong kuku menggunakan Gigi khan lebih alami. Jenengan dah memiliki alatnya njeh ?!! hehe..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg mau saya potong kuku kaki mas, bukan tangan....

      Delete
    2. haha ... aku ngguyu ngakak moco iki

      Delete
  17. beli di terminal saja mas,, biasae ada asongan yang jual pemotong kuku.. rp 5000.
    kalau yg paketan biasae 10.000 dilengkapi cutter, gunting.
    he..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha itu, saya jarang sobo di terminal...

      Delete
  18. Setelah membaca postingan diatas, saya dapat mengambil kesimpulan, bahwa malu juga perlu modal

    ReplyDelete
  19. yen beli nugget yo mending budal ke giant wae toh mas, disitu ada freezer yang emang khusus makanan sosis, nugget,dsb. kok malah sampeyan ke alfamart hehe.

    untung masih bisa beli barang lain buat perisai malu yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di Alfamart juga ada kok... mikirnya kalau alfamart ada, ngapain ke giant yang ga buka 24 jam...

      Delete
  20. Mending keluar 14 ribu ya daripada harus hilang harga diri :D

    ReplyDelete
  21. Emang mahal itu, mas. Kalo aku ya mending gak usah beli di alfamart, di toko buku lebih murah, palingo cuma 5ribu

    ReplyDelete
  22. minimarket terlarang.. esih penak tuku nang mall..

    seputar Bitcoin & Bisnis >>Yakena.com | Layanan Investasi Bitcoin >>JuraganBitcoin.com

    ReplyDelete
  23. Mas, kog tau harga kondom sutra? sering merhatiin harganya ya? mau beli, tapi ah sudahlah... :D

    ReplyDelete
  24. hahaha... weki kok iso luuuucumen to mas...

    ReplyDelete
  25. betul kadang malu klo sudah masuk terus keluar lagi

    ReplyDelete
  26. mbok aku tukokno kondome mas siji ae ...

    ReplyDelete
  27. Gunting kuku gitu, disini(Jakarta) harganya murah, dibawah 5rb kayaknya. Soalnya ada abang-abang yang lewat gitu bawa gerobak. Nah dia jual sisir, ikat rambut, disana gak ada ya mas?

    Awkakwkak, gapapa deh keluar 14rb, dari pada keluar gak bawa apa-apa. :D

    ReplyDelete
  28. jebule malah tuku liane, wkwkwkw...

    ReplyDelete
  29. Lha mas, dikira ra mampu tuku koyoke .. Mbok ya nambah dikit mas sama Fiesta ... Eh, yg chicken nuggets lho bukan yg lain ;))

    ReplyDelete
  30. Tumbas ning Njobo wae mas, telung ewu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @1.750 mbak di tempat saya...he he, tapi minimal order 200 pcs..

      Delete
  31. Hualah. Kuwi mungkin hargane 2 ewu telung atus. Mergo sing tuku mas Agus, pernah masuk tipi mneh, yo hargane dimundakke 10x lipat lah. Hehe. Salam Kenal.

    ReplyDelete
  32. haha bener mas, malu banget pasti kalau udah masuk alfa eh gak beli apa-apa.

    ReplyDelete
  33. kalau saya keluar lagi gak perlu malu ...wong yang jaga bukan yang punya...podo ora due duitte.....hahahah

    ReplyDelete
  34. Hambok tuku nanggonaku wae Gus, pemotong kuku harga cuma 1.750, sudah gratis kemasan, gratis kartu ucapan...he he

    ReplyDelete
  35. mahal banget ya, cuma pemotong kuku aja 23rb.. hehe

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger