Balas Dendam dan Celana Dalam

| Tuesday, 12 April 2016 |

Sempak Celana Dalam

Saya masih tetap ingat, dulu sewaktu SMP, celana dalam yang biasa saya pakai adalah celana dalam murahan yang harganya dua ribu lima ratusan (cemban dapat empat).

Namanya juga celana dalam murahan, maka jangan heran kalau kualitasnya juga murahan. Desainnya tidak aerodinamis, panas, tidak elastis, dan bahan kainnya pun tipis ngaudubillah setan. Saking tipisnya, kulit pantat saya sampai bisa ketahuan warnanya kalau diterawang.

Saya pernah merajuk sama emak, agar saya dibelikan celana dalam yang mendingan. Beberapa kali saya merayu, dan hasilnya memang tak terlalu bagus. Emak bersedia membelikan saya celana dalam yang lumayan bagus, tapi hanya satu pack saja.

Saya ingat, celana dalam yang emak belikan untuk saya waktu itu, merknya Giordano. Harganya dua puluh lima ribu, isi tiga. Duuuh, sumpah, itu celana dalam yang benar-benar nyaman, maknyus, mulur, dan uadeeeeme pooool. Mungkin karena saya terbiasa memakai celana dalam yang murahan, jadi sekalinya pakai celana dalam bermerk, rasanya langsung berbeda.

Saya maklum kalau emak hanya mau membelikan saya satu pack. Uang dua puluh lima ribu waktu itu bukan jumlah yang sedikit. Terlebih dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, tentu lebih banyak kebutuhan yang jauh lebih substansial ketimbang sekadar celana dalam.

Jargon "Kesuksesan Pria dimulai dari Celana Dalamnya" pun sama sekali tak berlaku di dalam rumah kami. Kebutuhan makan sehari-hari serta uang sekolah saya dan kedua adik saya jauh lebih penting dibandingkan segalanya.

Tapi, inilah hidup. C'est la Vie. Roda pada akhirnya akan menunjukkan perputarannya.

Kini, alhamdulillah. Keluarga saya sudah jauh lebih baik kondisi ekonominya. Saya juga sudah bisa menghasilkan cukup banyak uang (ndak banyak-banyak amat sih, tapi cukup lah kalau buat nraktir kamu ngedate dan nonton film di twenti wan seminggu dua kali). Gaji saya sebagai Redaktur, ditambah honor nulis di berbagai media, royalti buku, serta uang amplopan hasil dari jadi pembicara di sana-sini (uhuk uhuk ehem) sudah jauh lebih dari cukup untuk membeli banyak celana dalam bermerk.

Maka kini, saya punya banyak sekali kesempatan untuk menuntaskan dendam masa kecil saya. Dendam untuk punya banyak celana dalam. Jadi jangan heran, Ketika yang lain hobi belanja pakaian, gadget, hingga kendaraan, saya justru hobi belanja celana dalam.

Ya, Sekecil apapun dendam, ia memang harus dibayar tuntas. Tak terkecuali dendam kepada celana dalam.

Dulu mungkin saya hanya punya tiga celana dalam bermerk. Kini setidaknya, saya punya belasan, dan akan terus bertambah seiiring berjalannya waktu.

So, jika sekarang sampeyan tanya, apa indikator kesuksesan bagi saya. Maka saya akan menjawab dengan mantap dan lantang: “JUMLAH CELANA DALAM YANG SAYA PUNYA”




Buku Agus Mulyadi

66 comments :

  1. Sing penting jumlahe ojo ganjil mas agus... Soale sampean iku wis... Ah aku ga tego neruske

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku iseh hurung mudeng maksude ganjil genep... hahaha, aku cah polos

      Delete
  2. Celana dalam adalah jalan menuju kesuksesan buat mas Agus Mulyadi.

    ReplyDelete
  3. Kok rada nganu ya isi blognya mas Agus wkwkwkwk
    Ah tak apalah celana dalam murah, yang penting terlindungi :D
    Asal jangan tidak pakai saja. Bisa keliaran kemana-mana nanti huahahaha :p

    ReplyDelete
  4. Mas agus kui celana dalam e ono sing merek e crocodile ora?,
    Tapi crocodile dewasa ora crocodile anakan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pembaca setia tenan nek iki, ngerti crocodile anakan barang

      Delete
    2. Lhoo yo mesti "gusmul'kers" oq, haaha,

      Delete
  5. Mas ags awas lho blognya di banned kpai dan fpi. Frontal bahas sempak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kalau dibanned, ya tinggal bikin lagi mbak... hidup jangan dibikin susah

      Delete
  6. Koe emang jos kok, Gus. Liane do koleksi gadget, mobil, motor, pacar, koe malah melawan arus dengan koleksi Celana Dalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha nek awakmu koleksi opo? stang pit?

      Delete
    2. Woooo aku koleksi kontak hp cewek-cewek seng ngepit. Ben ono koncone ngepit.

      Delete
  7. sukses dengan koleksi celana dalamnya mas aguss ahahaha

    ReplyDelete
  8. Haha. Yang penting bukan celana dalamnya, Gus. Tapi apa yang di dalam celana. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha nek kuwi kabeh yo ngerti mas...

      Delete
  9. Sek penting ki udu cawet e tapi isine

    ReplyDelete
  10. Apalah arti punya banyak kurungan (red: sempak) jika yang dikurungi tetap belum 100% digunakan sesuai fungsinya...
    Hahaha, salam takdzim gus mul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya sampeyan belum digunakan sesuai fungsinya ya mas? aduuuh, kasihan...

      Delete
  11. hah ada yang warna PINK itu ha ha ha ha

    ReplyDelete
  12. Waduh, gak di sensor itu mas? Wkwkwk

    Btw, itu sempak pribadi apa bukan? Keren ada yang warna Pink. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pribadi, yang pink itu saya ndak sengaja beli... hahaha

      Delete
  13. Sekarang eranya udah ganti boxer Mas. Hayo diganti semua sempaknya ama boxer wekekeke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, boxer itu celana biasa mas, ndak bisa sebagai ganti celana daleman... lagian boxer itu sudah kuno kali mas, ngetren juga pas awal-awal saya SMA...

      Delete
  14. pakai cd mahal serasa jadi superman ya gus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi superman sekarang celana dalamnya sudah ndak di luar...

      Delete
  15. Mas Agus ini memang kreatif bener. Celana Dalam saja bisa menjadi bahan postingan. Sukses terus mas Agus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, suwun mas Jelajah Lampung... Aamiin

      Delete
  16. mumpung rung duwe bojo pamer sempak disit,Gus,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuk nek wis nduwe bojo, sing dipamerke wis bedo meneh... haha

      Delete
  17. Sempakku merek jitimen gus. Akeh sing wis bolong tapi jik tak nggo. Tapi aku jarang sempakan nek ndik omah. Biasane nek enek konco dolan mendadak, aku kudu ngusir koncoku rong menit dinggo wektu sempakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing penting ki kenyamanan, sempak hanyalah permainan... wkwkwk

      Delete
  18. Keren tu jargo nya.. Aktifitas jd g normal klo clna dlam ny bkin berengen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sing jelas, kenyamanan adalah yang utama...

      Delete
  19. aku durung moco artikel e sampean, aku arep komen sikek. oleh yo mas.
    nuwon

    ReplyDelete
  20. mengko nek wis entuk bojo, ojo bales dendam yo gus... (bales dendam ke jomblo-an mu).
    xixiixx

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, balas dendam ki kudu je... hahaha

      Delete
  21. Dendam masa kecil terbalaskan rasanya sueenang banget ya, mas. Saya pikir sampeyan kudu menuntaskan balas dendam sepatu, wuhaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek sepatu, saiki wis mulai terbalaskan... tapi alon-alon mas... hahaha

      Delete
  22. ket biyen aku gagal sukses ternyata masalahe gur " celana dalamku murahan " hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. segera ubah gaya hidupmu kisanak... segera ubah... :v

      Delete
  23. hahaha kang agus emang beda. Selalu ada hal yang menarik untuk diangkat. Cerita main kelereng masa kecilnya--waktu telling story di kopdar blogger Solo juga ditulis kang haha ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha... kenangan masa kecil sing marai kangen setengah modar

      Delete
  24. haha apik ceritane, konyol agus iki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. perkoro cawet pancen kudu digawe konyol, nek digawe romantis malah susah... hahaha

      Delete
  25. Ciamik n langsung ngepans karo sliramu bro agus, koq yo ono tulusan renyah koyo ngene
    #by:member-300blogagusmulyadi

    ReplyDelete
  26. celana dalam itu hal terpenting dalam hidup wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya, salah sat hal terpenting... wkwkwk

      Delete
  27. keren, hahaha...
    celana dalam memang paling pantes buat bales dendam, haha
    salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mas, mari kita balas dendam kita masing-masing...

      Delete
  28. Pakk Sempakkk wkwkwk... Salam Kenal Mas dari Lampung

    ReplyDelete
  29. Orang yang rendah hati hati tidak mau memakai pakaian, celono dan sepatu yang bermerk terkenal karena gampang dilihat. hal ini bisa terkesan pamer dan bisa menimbulkan kesombongan bagi penggunanya. Sedangkan sempak, walaupun ada gambar bajul, tidak pamer. Sungguh suatu bentuk kerendahan hati yang pantas kita renungi dan lakukan. hehehehehhe salam kenal

    ReplyDelete
  30. Ngeri Ngerong mas...wkwkwk
    celana dalam istimewa :D

    ReplyDelete
  31. Wa tekekk.... Kok sadismen isine mas..
    Ra nyana senenge koleksi .....

    ReplyDelete
  32. Paak sempaakk menurutku sempak kui kudu sing nyaman enak di nggo..soale nggo melindungi barang wadi...supoyo tetep terlindungi...sipp mas agus...terus berkarya..
    :) salam kenal...

    ReplyDelete
  33. Durung tau duwe sik merk Ihing gus.... pinggire koyo Strimin..... :-D :-D :-D

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger