Beradu Kengerian Peringkat

| Thursday, 30 June 2016 |

“Wah, ponakanku ikut seleksi masuk SMA, dan diterima, tapi peringkatnya itu lho, mepet. Lha bayangkan, nilai ujian dia itu bagus-bagus, malah ada nilai 10-nya, lha kok ternyata pas diterima urutan 134 dari 140 siswa. Ngeri ya seleksi masuk SMA sekarang ini, ketatnya minta ampun” kata mas Dodo semalam, di sela-sela buka bersama dan gathering Komunitas Bahagia EA.

“Lha aku dulu sekelas dapat peringkat 38 dari 40 siswa, itupun karena yang dua siswa itu memang dari awal sudah nggak niat sekolah, lha opo ra ngeri?” timpal mas Puthut seakan tak mau kalah.

Saya jadi geli sendiri mendengarkan dua tokoh itu beradu kengerian perihal peringkat. Lha soalnya, dulu, waktu seleksi masuk SMA, dari 224 siswa yang diterima, saya peringkat 224.

Malaikat juga tahu, siapa yang jadi juaranya.




Buku Agus Mulyadi

20 comments :

  1. Paragraf terakhir itu sungguh nganu... =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, "nganu"-ne sampeyan juga bikin nganu je... hahaha

      Delete
  2. Ha..ha, sante ae mas..sing penting kelas 3 lulus 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, emange jare sopo nek aku lulus, mbak? hahaha

      Delete
  3. Malaikat ora bakal nakoni peringkate samean kok mas paleng. katane si mbah, ora dadi pitakon kubur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi orang tua pasti tanya... hahaha

      Delete
  4. Saat ini untuk masuk di sekolah yang terhitung populer amat sangat sulit, perlu skill dan pengetahuan yang cukup munpuni ya mas

    ReplyDelete
  5. Sing penting keterima tho, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing penting puasane nggak bolong... wahaha

      Delete
  6. sampeyan tak akoni, ora sombong ya gus. juara tapi pilih diem aja, ra melu2 pamer

    ReplyDelete
  7. sing penting saiki nglakoni urip sing apik, oojo neko-neko, sing dilakoni neng ndonya saiki kanggo sangu lan peringkat neng akhirat suk mben, iyo kan mas gus? hehe...

    ReplyDelete
  8. Ono sek ngomong mlebu kampus negeri kui ,ono nyogok ndak bener?

    ReplyDelete
  9. Mas Agus ndak pernah apsen dari dunia perbloggeran

    selamat dan sukses Mas

    ReplyDelete
  10. itu belum seberapa mas, ketimbang masuk daftar cadangan lho wkwkw

    ReplyDelete
  11. Lah keren om. Peringkat 1 dari bawah..

    ReplyDelete
  12. sekolah dimanapun kalau otake butek ya tetep lurus

    ReplyDelete
  13. malah ketahuan otak pasnya kalau sekolah sama orang@ pinter

    ReplyDelete
  14. otak pas asalkan kreatif itu lebih menguntungkan

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger