Menolonglah, karena itu nilai terbesar anda sebagai manusia

| Thursday, 19 December 2013 |

Jauh berbeda dengan postingan saya sebelumnya tentang Video Blog saya yang mungkin bisa membuat anda sedikit tersenyum simpul atau malah tertawa terbahak-bahak. Dalam postingan ini saya justru ingin membuat anda merenung, jadi jangan harap anda bisa menemukan kelucuan dalam postingan saya kali ini.

Saya ingin berbagi pembelajaran lewat sebuah video yang sangat menyentuh. Ini bukan video iklan asuransi Thailand yang biasanya penuh dengan kesedihan, pun bukan kisah romansa mengharukan, hanya sebuah video berisi cuplikan orang-orang yang berbuat baik bagi sesama. Namun saya yakin, cuplikan-cuplikan sederhana itu mampu embuat anda meneteskan air mata.

Video ini saya temukan secara tak sengaja lewat sebuah link yang tercecer di timeline facebook, Video berdurasi 5 menit 34 detik ini saya rasa sangat sederhana, namun penuh dengan pesan kebaikan, bahkan bisa membuat kita menangis. sejalan dengan judul videonya, yaitu "Real Life Heroes Good People Compilation".

Monggo dilihat.



Kalau tidak muncul, silahkan Lihat Videonya Disini

Dari video sederhana ini, kita bisa mengambil sebuah pelajaran penting, pada dasarnya manusia itu memang makhluk yang saling membutuhkan, karenanya membantu sesama adalah sebuah keniscayaan. Tak perlu menjadi tokoh besar, cukup jadilah orang yang mampu menolong dan bermanfaat bagi orang lain, maka itulah nilai terbesar anda sebagai manusia.

Be Good, and do Good. the World is on track




Buku Agus Mulyadi

8 comments :

  1. video yang terakhir, entuk kecup soko mbak'e gra2 dibantuin, hehehe :D
    mas Agus, bisa ditiru itu, salah satu modus.
    BTT, cuplikan videonya sangat menyentuh kalbu, syahdu sekali.

    ReplyDelete
  2. "menolong dan bermanfaat bagi orang lain, maka itulah nilai terbesar anda sebagai manusia," mantap tenan quote ini gus.

    ReplyDelete
  3. menolong itu seperti celengan mas alias tabungan ... karena suatu saat nanti kita juga perlu ditolong orang lain juga .. dan kita gak tahu itu siapa .. jadi musti iklas...

    ReplyDelete
  4. Dan sebaik baiknya manusia ialah ia yang bermanfaat bagi sesamanya :")
    Subhanallah mas, lima menit tiga puluh tiga detik yang menginspirasi :")
    Terima kasih sudah berbagi mas :")

    Salam dari Solo :)

    ReplyDelete
  5. vidone tak puter nang layar tancep,njur wonk sak eRTe sing podho mrebes mili menyaksikan video ini,pilem India kalah pokoke,siip Mas Agus sudah beri hiburan skaligus pembelajaran,tak doain semoga sampean cepat pensiun jadi jomblo!!!!!

    ReplyDelete
  6. Ngapunten mas,
    Videonya kok ndak bisa diputer ya..
    Tulisane, "This video does not exist"
    Trus mbuka linknya, tulisane "This video is unavailable. Sorry about that"

    Ada link yang lainnya ndak mas?
    #penasaran

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger