Kenangan yang tak Selalu Indah

| Monday, 22 June 2015 |



Kenangan akan sebuah tempat memang tak selalu berasal dari segala sesuatu yang indah-indah. Ada kalanya, saat kita berada di tempat yang baru, tempat yang teratur, dengan segala ritme kehidupan yang efisien, taktis, dan nyaman, kita justru rindu pada tempat lama, yang penuh dengan kesemrawutan dan seringkali membuat kita repot lagi tidak teratur.

Dalam salah satu tulisannya (kalau tidak salah, judulnya Sebuah Warung Kopi Di Lucky Plaza), Umar Kayam pernah menuliskan tentang kerinduannya akan Jogja, saat ia berada di Singapura. Dimana yang dirindukan oleh Umar Kayam saat itu justru bukan suasana yang hangat dari Jogja, atau keramahan orang-orangnya. Melainkan aroma khas dari bekas sampah yang baru saja disapu.

Seperti halnya kenangan, Kerinduan juga tak melulu tentang sesuatu yang indah-indah.

Maka jangan heran jika banyak laki-laki yang begitu meratapi perpisahannya dengan wanita yang sangat ia cintai, sungguhpun wanita tersebut adalah wanita yang doyan selingkuh dan sering sekali menyayat hati si laki-laki.

Alasanya satu: Mungkin Laki-laki memang selalu rindu untuk disakiti.




Buku Agus Mulyadi

60 comments :

  1. Lagi kangen sama siapa gus? *salam ciye*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...
      nganu mbak retno ,,
      iki kyane mas agus kangen sampeyan, tadi aku sempet mampir tempat blog e mbak retno , imut2 yah wkkwkwk ..
      salam kenal mbak
      sutopo blogger jogja

      Delete
    2. Wes lah.. mas Agus, gak usah kakean basa-basi langsung wae terus terang marang mbak Retno, yen sampean bener2 kangen..... heihi.

      Delete
    3. Haha... jadi ikutan nyampe blognya mb retno :)

      Delete
  2. Cintanya sebentar tapi kenanganya yg lama, sampah sekali pun :p
    *salam jomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek kata Sujiwo Tejo, pindah kos itu mudah, yang sulit itu membersihkan kenangannya...

      Delete
    2. ((((( Gus ))))........ kode meneh kui Gus....

      Mbok sik tanggap ngono lho.....

      Coba diwoco sing teliti komen mbak Hamida, onok kode salam jomblo. Kode kui Gus.... ;p

      Delete
    3. Sepertine ono wadon sing podo jomblone.. ayoo.. ndang diresmikan wae ben ora podo2 jomblone.. hahaha...

      Delete
  3. Bener iku Gus, saya lama tinggal di HK dan sekarang saya merindukan kesemrawutan negeriku yang tercinta Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, rak tenan... kandhani og... Ha Indonesia ki cen ngangeni je, sanajan semrawut, hehehe

      Delete
  4. well..
    kata2ne wes tingkat dewa iki ..
    ra kuat aku mboco ...
    salam ciye melu2 mbak retno kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, isone kok mung melu-melu... hehehe

      Delete
  5. Mas Agus lagi rindu. Busyet bau sampah bisa sampe bikin rindu gitu ya, saking di Singapore nggak ada sampah kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Singapur terlalu higienis mungkin mas...

      Delete
  6. iso ngerasakne rasa rindu to, tak kiro ora iso... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padakku aku ki pralon po? hahaha

      Delete
    2. yo wess yo menyang trawehannn.. ngeblog e mengko nehh.. :v

      Delete
    3. aku tak melu2 sutoro kwkwkwk :P
      eh kue ngopo e sutoro nang kene barang :3

      Delete
    4. Wah, rame ki... kakang-adi wis do metu kabeh...

      Delete
  7. Mantap tok wes mas agus!'salam jomblo

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Lha nek sampeyan padaku, njuk aku pada sopo jal?

      Delete
  9. Kapan terakhir kamu disakiti, Gus? Duh kalo sempat disakiti ntar gelar jomblo-mu direbut orang loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. welha, ha disakiti ki wis termasuk gaya hidupku je...

      Delete
  10. wah ternyata ada ya yang rindu untuk disakiti hihi...

    ReplyDelete
  11. Sabar Gusmul...le nyuwun ro Gusti Allah dikencengi. Meskipun kenangan itu tetap akan jadi kenangan hihihi

    ReplyDelete
  12. salam kenal, mas agus

    saya dari jakarta

    salam hangat

    ReplyDelete
  13. rindu kok di sakiti.. waduh
    lagi galau tho mas bro? :D

    ReplyDelete
  14. kenangan sepahit apapun kalau sudah berlalu lama, akan menjadi kenangan manis... sumpah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. welha, sajake wis pengalaman banget iki... hahaha

      Delete
  15. Mas.....mbak mbok Agus jangan diledekin atau dijodoh2in sama cewek2, soalnya tiap kali diledek sama cewek Gigi DEPAN nya jadi ngilu, ujung2nya jadi kenangan dengan dokter gigi dengan singkatan ASU....(Agus Service Untu)........., biarkan Agus mencari tambatan hati dan menyalurkan birahi sendiri di kandang weduzz...........bahahhahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki asline luwih asu sing komen... wkwkwk

      Delete
    2. Hogok............wkakkakakakak

      Delete
  16. nah kuwi wis akeh sing ngirim kode lho Gus, kebangeten nek kowe jik jomblo wae

    ReplyDelete
  17. Tau Videomu dari facebook yang di share ama tmenku kocak banget, di youtube ada pa gak ya? Sumpah pede banget, salut deh..

    ReplyDelete
  18. Tuh Gus sudah ada kode salam jomblo. Sambar aja, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya belum berani berspekulasi je kang... wahahaha

      Delete
  19. Memang kenanan dimasa lalu ada juga yang tidak indah, ujung2nya nyeritain kekasih deh :p
    hahaha

    ReplyDelete
  20. Kenangan mah gak perlu diinget mas
    kit ingat yang indah2 aja :p

    ReplyDelete
  21. nmnya kenangan, mau baik ato sakit.. rasanya kya noda aspal diblok mesin.

    ReplyDelete
  22. bener banget mas, kenangan itu tidak selalu indah, ada juga kenangan buruk..

    ReplyDelete
  23. setiap orang pasti punya kenangan yang tidak bisa dilupakan

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger