Menyelami Kesalahpahaman

| Friday, 3 July 2015 |

pelayan

Suatu ketika, dalam sebuah pesta resepsi pernikahan, hanya karena saya tidak memakai batik (ndilalah saya cuma pakai hem biasa) dan berdiri dekat stand makanan, saya kemudian dikira pelayan oleh seorang tamu perempuan. Padahal hampir semua tamu di situ pasti paham, bahwa pelayan memakai seragam khusus berwarna putih.

Saya sempat agak jengkel, untung mbaknya cantik, jadi jengkel saya bisa mereda seketika.

Tak berselang lama (sore harinya), saat plesir belanja oleh-oleh di salah satu pusat oleh-oleh di Madura, hanya karena saya menenteng rengginang (yang sedang ingin saya beli), dan berdiri di dekat pintu lapak, saya lantas dikira pedagang rengginang oleh seorang wisatawan perempuan, "mas, kalau yang ini harganya berapa mas?" begitu tanyanya.

Lagi-lagi, saya agak jengkel, dan kali ini jengkel saya tak langsung mereda seketika, karena yang nanya adalah ibu-ibu tua, bukan mbak-mbak cantik seperti yang di resepsi pernikahan tadi.

Trembelane...

Kini saya semakin paham, bahwa semua orang memang ditakdirkan untuk punya bakat masing-masing. Dan bakat saya agaknya adalah membaur bersama rakyat.




Buku Agus Mulyadi

34 comments :

  1. awakmu calon menteri BUMN iki, kang hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu di kabinet berikutnya yo, hahaha

      Delete
  2. Podo jane karo aku mas... Padahal aku iki siswa aktif nang SMK-ku, isih kelas XII, eh ndilalah pas penerimaan siswa baru wingi aku diceluk 'pak'... Bakatku berarti pancen dadi guru yo wkwkwk

    ReplyDelete
  3. luar biasa. Mungkin sampeyan bakat jadi aktor gus. Menjiwai banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, padahal yo le kahanan... :)

      Delete
  4. Saya pernah dikira mbak pelayan di toko baju, dua kali, beda waktu, beda baju ditempat yang sama, perasaan baju saya nggak seragam-able, tapi ndakpapa, mungkin dari semua hiruk pikuk toko itu, wajah saya yang paling menonjol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengalahkan mbak-mbak pelayan cantik itu sendiri

      Delete
    2. wah, percaya dirimu pancen luwar biyasa... hehehe

      Delete
  5. Sampean ancene mbuh kok mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, arti kata "mbuh" ki multitafsir je

      Delete
  6. membaur bersama rakyat? mungkin bisa jadi panjenengan itu calon pemimpin idaman mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut sampeyan, bagaimana kans saya kalau edisi berikutnya saya nyalon jadi presiden, hahaha

      Delete
  7. wis suwi ra krungu trembelane...

    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti sampeyan kudu matursuwun ro aku ki mas, wkwkwk

      Delete
  8. Sebenernya mereka cuma spik-spik aja Mas Agus, padahal ujung-ujungnya mah pengen kenalan.... Modus tu mba-mba cantik sama ibu-ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, spekulasi yang cukup menyenangkan mas, hehe

      Delete
  9. Gus.. mending mbaknya diajak nikah aja.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukane kicir mas Nahdhi, tapi ndelok kahanan.... hahaha

      Delete
  10. Duh malunya waktu itu. Pas keluar dari toko, ke parkiran mau ambil motor, ndilalahe ada yg bantuin, saya pikir tukang parkir, saya kasih uang seribu perak.
    "Maaf Mbak, saya bukan tukang parkir..."
    Deg

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, lebih parah daripada saya itu berarti...

      Delete
  11. Kui bakat terpendam, Gus. Ndang nyalon dari anggtan BIN. Sopo reti ditompo mergo pinter nyamar koe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gundulmu mas... wkwkwk

      Delete
    2. Lumayan toh rek ketompo, unik loh, Gus. Ngko iso digawe buku maneh ceritane :-D

      Delete
  12. Olehkarena itulah mengapa pelayan2 harus dikasih kostum yang mencolok. Kalo perlu pake antenna yang ujungnya dikasih tulisan: tanya ke saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nek perlu, kostumnya dikasih lampu LED warna-warni, ben meriah sekalian

      Delete
  13. nyong banget iku mas, nyong yo sering disalah pahamkan oleh keadaan...

    ReplyDelete
  14. Resiko jadi pria "AXE" gusss....

    ReplyDelete
  15. wkwkwk pada gus ping 2 aku malahan, pas nunggoni mantan pacarku renang aku dikira anggota TNI merga bar potong cendak, lha pas tuku buku neng toga mas nggo klambi batik e ditakoni wong tuku buku kon nggoleke buku....

    ReplyDelete
  16. Membaur bersama rakyat.. bakat satrio piningit

    ReplyDelete
  17. beh la aku kae tau ngewangi uwong angkat angkat beras karung an ( manol ). teros kesel leren diluk nek pinggir dalan. Ndilalah diwenehi receh karo emak emak gus..

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger