Dialog Cawet

| Friday, 27 November 2015 |

Tadi sore, saya meminta Paijo menemani saya ke Carrefour untuk membeli lemari pakaian. Sebenarnya ini adalah manuver yang riskan, karena saya tahu kebiasaan Paijo yang sering seenaknya menggoda mbak-mbak kasir Carrefour dengan godaan yang memuakkan dan sering kali membuat saya terpaksa ikut menanggung malu.

Dan benar saja, di sana, mbak-mbak kasir itu mati kutu kena goda sama si Paijo. “Lemarinya saya buka ya mas, saya cek dulu, barangkali ada isinya” kata si mbak Kasir,

“Tadi ada isinya mbak, tapi sudah tak keluarkan kok,” Jawab Paijo menyerobot jatah pertanyaan yang sebenarnya diajukan untuk saya.

“Memangnya isinya apa mas?” tanya mbak Kasir

“Kondom bekas, mbak!” Jawab Paijo sambil meringis cuek tanpa merasa risih sedikitpun.

Si mbak Kasir cuma tersenyum kecut, wajahnya jadi sangat tidak enak, padahal sebelumnya, manisnya begitu merekah. Sedangkan saya cuma bisa mbatin: “Asuu kowe jo, nggawe isin aku wae”

Tapi tak apa, rasa malu saya akan tingkah polah Paijo di hadapan mbak Kasir carrefour tadi sore akhirnya terbayar lunas dengan hiburan percakapan absurd antara Paijo dengan Gembus, sesaat setelah pulang dari Carrefour di tempat biasa kami Cah Cinta Enterpres bermain kartu.



Dan begini kira-kira dialognya:

Paijo: mbus, mau pas aku nang carrefour ro Agus, aku weruh cawet merk crocodile murah banget, mung seket ewu, padahal nek nang giant iso ngasi pitung puluh ewu lho..

Gembus: ah, mosok tho? murah tenan

Paijo: ha tenan...

Gembus: paling kuwi crocodile anakan...

Di titik ini, saya sudah tak bisa menahan tawa. Hingga kemudian, mereka berdua kembali melanjutkan dialog mereka

Paijo: aku janjane pengin tuku, ha tapi cawetku isih do waras je, hurung butuh cawet anyar sing apik

Gembus: haiyo rasah jo, wong ra tau nglonte kok, ra perlu cawet sing apik-apik, man-eman

Sampai disini, tawa saya pecah sepecah-pecahnya, dan ingin sekali berteriak asuuuu sekencang-kencangnya.




Buku Agus Mulyadi

31 comments :

  1. Mas Paijo bocahe helooss thok, salut.

    ReplyDelete
  2. Lha nek awakmu nganggo cawet merk opo bro? Biasane umur tuwo ky sampekan nganggo merk Sony strimin sing koyo ayakan pasir. Wkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek aku pecinta cawet Indomaret kang, 39 oleh 3, enak, pas, nyaman, dan keset

      Delete
  3. Ning kene kowe tersekesan paling alim Gus. Wassuu owk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum, blog iki kan salah satu sarane ge mbribik... haha

      Delete
  4. Ceritanya pasti lucu dan seru, tapi saya nggak terlalu paham bahasa Jawa, jadinya ya bengong. Mungkin bisa dikasih terjemahan ke bahasa Indonesia mas Agus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuuh mas, maaf ya, untuk edisi satu ini, saya tak khususkan untuk wong jowo saja, hehe

      Delete
  5. Si mbaknya juga diam-diam membatin : Gak lucu blas loh Mas, afu tenan sampeyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cuma mbaknya, saya we yo mbatin begitu je

      Delete
  6. cawet kenanganmu mbiyen sing soko godong jati kae opo yo iseh mbok simpen gus..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, aku wis ra kelingan... mbuh saiki nangdi

      Delete
  7. Keren mas, kunjungi juga blog biasa, kami :D http://www.lomba.or.id/

    ReplyDelete
  8. hihihihii, baca ini ketawa ngakak. crocodile anakan,:D

    ReplyDelete
  9. wkwwkwkwk judulnya itu lho kang senonok :D

    ReplyDelete
  10. Ediiian, ceplas ceplos tp nyenengke paijo kui

    ReplyDelete
  11. aq klo jadi mbak kasirnya, malah ketawa guling-guling lho mas....

    ReplyDelete
  12. wkwkwkwk prancis mana nya mas? ada2 wae

    ReplyDelete
  13. wkwkwkwkkkkkkk
    Cerita Gus Mul selalu kocak abis,bikin saya suka mesam mesem sendiri di tengah malam sambil baca artikel-artikelnya
    wkwkwkwkkkk

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger