Rejeki Anak Sholeh yang Tertunda

| Friday, 9 September 2016 |



Kawan kantor saya datang membawakan beberapa nasi kotak untuk penghuni kantor yang masih nglembur.

Saya girang tak terkira, maklum, sedari siang, saya memang baru makan satu kali. Perut saya sudah terlalu falseto. Saking girangnya, saya sampai memfoto nasi kotak tersebut dan berencana mengunggahnya di facebook dengan caption klise: "Rejeki anak sholeh"

Tapi bajangkrek setan alas, hal itu urung terjadi. Karena menu nasi kotak "rejeki anak sholeh" tadi ternyata adalah babi panggang kecap manis.

Trembelane. Muka saya yang tadinya girang kini jadi embur pating-clekitut.

“Nggak usah sedih bung, makan babi itu boleh kok, yang nggak boleh itu makan teman, kecuali kalau bung memang mengganggap babi itu teman bung sendiri,” kata Bilven, kawan saya satu kantor yang begitu doyan babi panggang

Saya sadar, bahwa tidak ada revolusi yang berdiri kokoh di atas kaki-kaki yang gemetar karena lapar. Tapi kan yo nggak gini-gini juga keles...

Duh Gusti, kantorku kok ngene banget tho yo...




Buku Agus Mulyadi

34 comments :

  1. Wah rezeki tuh mas Agus.. Jadi laper nih liatnya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, tahu begini, saya kasih ke sampeyan mas

      Delete
  2. Lha terus piye gus, babine mbok badog eh mbok dhahar ora ???

    ReplyDelete
  3. itu babi kecap manis to mas, kupikir itu ampela hehehe.
    coba dikasih taunya pas udah habis dimakan ya mas. kan gak dosa, gak tau sih hehe
    padahal babi itu enak lho mas (katanya temenku yang nonislam sih) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, temen saya malah blas nggak ngasih tahu, lha wong dari bentuknya saya sudah kadung tahu kalau itu babi je...

      Delete
  4. Ayam saus tiram lada hitam.. Ngileri

    ReplyDelete
  5. untung di kasih tahunya pas belum di makan ya mas, kalau sudah di makan kan dosa.. eheu kecuali kalau emang gak tahu itu babi.. ehh

    ReplyDelete
  6. untung blom disempet di maem yo mas, udh di kasih tau :D

    ReplyDelete
  7. Awalnya baper .. terusan laper gini ya :D

    ReplyDelete
  8. Kalo mitos Orang tua dahulu mas, yang penting sregep, bangunnya ngak kesiangan, yaa sudah itu anak soleh. Versi orang mbiyen lo mas,, hehe

    ReplyDelete
  9. wah, untung sekali ya belum kita makan ya dagingnya.. kalau itu daging babi

    ReplyDelete
  10. jangan patahkan imanmu karena hanya lapar

    ReplyDelete
  11. bar krungu kata kata babi kok maleh mengkirik lek gus ? untung ga mok sosor wae, biasane kan langsung embat, langsung sikat, nasi yang lewat hahahah

    ReplyDelete
  12. Untung urung di emplok..angget uwes apa kata dunia

    ReplyDelete
  13. Waw mantep ya rejeki anak sholeh emang gak tanggung-tanggung

    ReplyDelete
  14. Kok yo, apes men to yoou urep mukang, sabar yo. #Anaksolehdapet-rizkyharam

    ReplyDelete
  15. Bikin ngakak, rejeki yang tertunda :))

    ReplyDelete
  16. Rejeki jangan ditolak, Mas. :D

    ReplyDelete
  17. memang rezeki untuk anak itu ada kok Mas Agus

    ReplyDelete
  18. belum rizkinya mas,, haha apes banget ya

    ReplyDelete
  19. Alhamdulilah rezeki Allah..

    ReplyDelete
  20. hihi, gokil yang namanya anak sholih memang selalu dpt rejeki yah, mantap-mantap perlu ditiru nih

    ReplyDelete
  21. saya juga pernah kejaidian seperti Mas Agus ini, lebih parah lagi udah dimakan baru dikasih tau kalau itu ada babinya ... naseb naseb

    ReplyDelete
  22. haha, lucu banget pengalamannya mas, makasiiih udah bikin ketawa

    ReplyDelete
  23. Wkwkwk yang nggak boleh makan teman ya mas

    ReplyDelete
  24. Emang dasar rejeki engga kemana,
    #Anaksholeh #bukansholehah #apalagisolehun :D

    ReplyDelete
  25. wkwkwkwk, sabar mas godaan itu selalu ada dengan berbagai bentuk

    ReplyDelete
  26. mas agus oh mas agus, itu bagaimana caranya biar jadi anak soleh ?

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger