Sekali lagi, Trimo Mulgiyanto

| Wednesday, 17 June 2015 |

Sebagai penulis dan blogger yang merasa moncer (hehe, sombong dikit boleh lah, blog saya ini), saya merasa cukup populer di beberapa lingkungan pergaulan. Apalagi riwayat kiprah saya sebagai orang yang suka mengotak-atik foto artis telah membuat wajah saya sempat beberapa kali nampang di berbagai media online, cetak, maupun televisi.


Bersama Kiwil dan Tukul, Trio Pedang akhir zaman.

Maka tak heran jika kemudian saya sering kali merasa 'tegak' kalau pas di jalan ada orang yang menyapa (atau bahkan sambil minta foto bareng, hehe), “Eh, ini Mas Agus Mulyadi yang blogger itu ya?”, atau “Eh, mas ini yang suka ngedit foto bareng artis itu kan?”

Namun belakangan, baru saya sadar, bahwa untuk urusan kepopuleran, agaknya saya masih cukup inferior kalau dibandingkan dengan bapak saya.

Pernah suatu kali, sehabis menghadiri acara di Jogja, saya terpaksa pulang kemalaman. Sampai di Artos (nama mall di Magelang yang sering digunakan untuk lokasi jujugan naik turun penumpang Magelang-Jogja) sudah sekitar jam 9 malam, sudah tidak ada angkot yang melayani trayek ke arah rumah saya (di Magelang, angkot lokal cuma beroperasi sampai jam delapan malam).

Rumah saya berada di Kampung Seneng (iya, nama kampung saya memang kampung Seneng, Kampung bahagia). Jarak dari Artos ke Seneng sebenarnya cukup dekat, kalau memang niat, bisa ditempuh dengan jalan kaki. Namun karena waktu itu barang bawaan saya cukup banyak, dan lagi juga sudah malam, maka tak elok rasanya kalau seorang Agus Mulyadi harus jalan kaki (hehe). Akhirnya saya putuskan untuk naik ojek.

“Mas, Seneng-nya sebelah mana?” tanya Si Tukang ojek di tengah-tengah perjalanan

“Seneng Kulon kali pak, deket Mushola Nurul Hidayah” jawab saya mencoba memberi ancer-ancer

“Kalau sama rumahnya Pak Trimo mananya?”

“Lha saya ini anaknya pak Trimo pak!”

Si Tukang ojek tercekat, “Oalah, jebul anake pak Trimo tho!”

Kali lain, akun facebook saya pernah pernah di add sama orang Surabaya, saya tak tahu apa alasan orang tersebut menambahkan saya sebagai teman. Mungkin ia pernah membaca blog saya, mungkin. Maka, sebagai orang yang menjunjung tinggi Pancasila terutama sila ke tiga, permintaan pertemanan beliau langsung saya terima. Tak berselang lama, beliau ini langsung mengirimkan pesan chat pada saya.

“Mas, sampeyan Magelangnya mana?” Kata beliau

“Seneng mas, depan Kompleks perumahan akademi militer,” jawab saya

“Heee, Seneng? Kalau sama Pak trimo sebelah mananya?”

“Saya ini anaknya pak Trimo mas!”

Pada kesempatan lain, Sewaktu saya bertugas menjadi gaet untuk bule yang ingin berlibur ke Borobudur, si sopir yang mengantarkan kami dari Hotel ke Borobudur berbincang singkat dengan saya.

“Mas, sampeyan kursus bahasa inggrisnya berapa lama?”

“Wah, saya ndak pernah kursus pak, saya belajarnya cuma lewat internet, lagian, saya ini bahasa inggrisnya juga masih ecek-ecek, ndak mudeng sama tenses dan tata bahasa, yang penting bule yang diajak ngomong bisa ngerti”

“Tapi kok ngomongnya bisa lancar gitu mas? apa rumah sampeyan memang di deket Borobudur mas? jadi bisa latihan ngomong sama bule-bule disitu”

“Ah, ndak kok pak, rumah saya di daerah Mertoyudan sini kok, sama Hotel juga ndak jauh”

“Memangnya rumah sampeyan mana, mas?”

“Seneng, dekat perumahan akademi militer?”

“Oalah, Seneng tho” kata pak Sopir sambil kelihatan merenung “Kalau ndak salah, saya punya temen di Seneng!” lanjutnya

“Siapa pak, barangkali saya kenal” tanya saya penasaran.

“Trimo, kamu kenal sama Trimo?”

“Saya anaknya!!!”

Semenjak saat itu, saya semakin sadar, bahwa tokoh yang sanggup mengguncang dan membahayakan eksistensi saya di Kampung Seneng, agaknya adalah bapak saya sendiri.

Padahal setahu saya, karir bapak dulu sebagai pemain ketoprak juga ndak moncer-moncer amat, terlebih lagi, saya juga yakin, bapak saya tak punya Klout Score yang mumpuni.

Huh! Awas kau pak, tunggu pembalasanku. Dasar musuh dalam selimut.


Agus "banderas" Mulyadi, dan Trimo "Franky" Mulgiyanto




Buku Agus Mulyadi

78 comments :

  1. Bapak.e sampeyan gawekke blog mul, men tambah tenar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ojo... engko ndak malah nyaingi aku... jangan sampai nanti muncul trimomulgiyanto.web.id, hahaha

      Delete
    2. kwkwkkw....asemmmasemm......baca tulisanmu gus !!
      sangat menghibur dirimu salam kenal mas banderas dan salam sama mas franky wkwkwkw

      Delete
  2. Wajar Gus rek kalah populer ro senior. Rek koe luweh moncer kuwi jenenge durhaka ngko haaaa

    ReplyDelete
  3. wah sodara saya rumahnya deket artos situ mas, kerjanya di rumah sakit militer kalau ndak salah...

    salam kenal
    salam hangat dari jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak, salah sejuk dari Magelang

      Delete
  4. terkadang musuh terkuat memang datang dari kalangan sendiri ya mas agus.. he..he....

    ReplyDelete
  5. Wah Mas Agus masih belum bisa nyaingin bapaknya. Tapi keren, berarti bapaknya gaul banget. Anaknya ngetop, bapaknya malah lebih ngetop lagi...

    ReplyDelete
  6. Saya sih menunggu sambungan ceritanya kalo pas ketemu bapak2 bawa anak gadis di artos trus tanya begini:
    "mas tau rumahnya Pak Trimo gak? saya mau jodohin anak saya dengan anaknya..."
    nek wis ngono kui njenengan trus piye jal hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sing jelas langsung meriang ketoke... haha

      Delete
  7. Jebulane bapak sama anak sama-sama tenarnya, keren banget dech. #Ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih tenaran bapak saya mas... :)

      Delete
    2. Tenaran kamu Gus, kan pernah masuk TIPI berkali-kali

      Delete
  8. Sy jg pny sodara di desa Tulung ms. Slm dr kulon progo

    ReplyDelete
  9. Mungkin nanti ada yang nanya "Wah, Agus Mulyadi anaknya Pak Trimo itu kan?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo je, tadi twitter sudah ada yang gitu, hehe

      Delete
  10. Nek dadi siji malah koyo kakang-adi. :D

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. hehehe, wah, plesetannya mantap...

      Delete
  12. BAPAKMU ANCEN SAKTI MANDRAGUNA TENAN'E GUS.
    HAHAHAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kandhani og.. ha bapakku je.. eh, btw nek komen ki mbok rasah nggo huruf kapital... ra kepenak disawang

      Delete
  13. Hahaha ceritamu selalu nyenengke diwoco Dab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, itu perasaan mas Yeni saja ah.... hehehe

      Delete
  14. apik ki critane mas agus.... hahaha... jebul tesih kalah karo bapakke....

    ReplyDelete
  15. Wahahahah, musuh dalam selimut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musuh dalam selimut kan sudah ada, tingga cari istri dalam selimut yg belum... hehe

      Delete
    2. Hummmmmmmmmmmmmmmmmm...akeh tunggale

      Delete
  16. nglethek e, kalah karo musuh dalam selimut, heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha musuhe sekti mandraguna je... hahaha

      Delete
  17. Wis Gus.....pisan iki kudu mbok trimak trimakne yen Pak Trimo luwih moncer daripada blogger yg tukang edit poto

    hahahaha

    ReplyDelete
  18. Wah, mas, ojo2 fotone karo bapake sampeyan yo editan ben dikiro kekinian? Xixi

    Salam kenal dari Sumowono, kaki Gunung Ungaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. welha, ra wani nek kuwi... biarkan apa adanya... hahaha< salam kenal mbakyu, salam hangat dari bumi Magelang

      Delete
  19. mantappp..salam kenal dari www.kucari.com :)

    ReplyDelete
  20. wah bapak e yo keren yo ..
    haha iso terkenal podo karo anak e ..
    salam kenal mas
    sutopo blogger jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha bapakne sopo ndisik tho.... hahaha

      Delete
  21. kocak tulisane

    ReplyDelete
  22. Semprul! XD Ternyata bapakmu lebih terkenal yo mas hahaha XD

    ReplyDelete
  23. Kalah beken nih ye ama bokapnya, jadi pengen kenal ama Pak Trimo,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, komentarnya kok berbau Kode ini, hehehe

      Delete
  24. Bapake gaweaken blog uga ya mas mul. mengko dadi bisa nggo saingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo ojo, engko aku kesaingan tenan, malah isin aku

      Delete
  25. Wooo, pantes ae sampeyan ikut ternyata ana'e seniman ketoprak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya, sanajan seniman kurang moncer, hehhe

      Delete
  26. jebule kemonceranmu iku nurun seko bapakmu, Gus! kudune kowe ra bosen-bosen sungkem ro bapakmu... haha
    jian plek-ketiplek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek ra ketiplek malah nyamari, hehehe

      Delete
  27. Berarti score Klout Pak Trimo di dunia nyata tinggi banget yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas mbak. ha aku we kalah telak je... hehe

      Delete
  28. hahahhaaha... populeritas agan terancam :D

    tulisan nya kocak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo ki, hanya ada satu kata, Lawan

      Delete
  29. Gus....Gus... tetep kalah jeneng karo Bapakmu Gusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yo bingung ki asline, piye carane bapakku mbangun jaringan...

      Delete
  30. lhadalah.. jebule bapakne luweh terkenal wkwkw.. lha wong sing takon yo wes tuo-tuo.. tapi salut, mungkin bapak jenengan dulu orangnya baik dan banyak berjasa ama banyak orang.. InsaAllah, buah jatuh gag jauh dari pohonnya.. sampean juga bakal trerkenal. asal pohonnya tdk tumbuh ditepi jurang.. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kalau yang ini saya bingung, pohonnya tumbuh dimana, hahaha

      Delete
  31. Serius Gus, tak salah kamu dilahirkan. Semua ornag tua yang normal selalu menginginkan seperti apa yang kau tulis di alinea terakhir

    ReplyDelete
  32. Serius Gus, tak salah kamu dilahirkan. Semua ornag tua yang normal selalu menginginkan seperti apa yang kau tulis di alinea terakhir

    ReplyDelete
  33. Serius Gus, tak salah kamu dilahirkan. Semua ornag tua yang normal selalu menginginkan seperti apa yang kau tulis di alinea terakhir

    ReplyDelete
  34. Awalnya saya sangat ngefans sama sampen Gus Mul. Tau gini mah, saya mending ngefans sama pak Trimo, bapake sampean kae...

    ReplyDelete
  35. Ah sekarang saya tahu keantikan saudara Agus ini dari mana.

    ReplyDelete
  36. Lumayan terkenal Bapaknya mas :D

    ReplyDelete
  37. Takiro sik ketiga ki bule ne je sing takon, "ngendine karo pak Trimo?" 😁

    ReplyDelete
  38. piye2'no kowe ki tetep kalah jam terbang ro bapakmu. Pak Trimo ki wes kondang ket jaman kowe durung lair.artis kethoprak dagelan,aktor jathilan,sopir-kenek kol magelang jaman semono ngendi sing ora kenal,durung pelanggan dagangane seantero raya.Lha saiki ditambahi awakmu memperkenalkan diri sbg anake Pak Trimo justeru melambungkan ketenaran bapakmu.

    ReplyDelete
  39. IYO GANTENG BAPAKE MAS AGUS ...HE HE

    ReplyDelete
  40. wahh mas bapaknya lebih terkenal ternyata.. hehe

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger