Agus Mulyadi Njaluk Rabi

Agnes Monica yang dirusak oleh Go-International

| Sunday 29 December 2013 |

Agnes Monica, namanya tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Wanita bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini adalah seorang penyanyi, penari, juga bintang iklan, dan sesekali juga bermain peran sebagai seorang aktris. Ah, ribet, sebut saja artis, biar singkat. Artis yang satu ini memang istimewa, karena selain pintar, cantik, jago akting, suaranya bagus pula, maka tak heran jika kemudian ia dianggap sebagai salah satu artis paling bertalenta di jagad Indonesia ini.

Pertama kali saya tahu sosok Agnes ini adalah dari Tralala-Trilili, sebuah program acara televisi swasta yang tayang tahun 90-an, acara ini membawakan materi musik anak-anak, dan waktu itu, Agnes Monica didapuk menjadi salah satu pembawa acaranya (satunya lagi Ferry Marta Wijaya, personel ME Voice). Dan kalau ndak salah, Saat menjadi pembawa acara atau Host acara Trala-Trilili, usia agnes masih 13 tahun, masih teramat belia, tapi saya suka. Bukannya Pedofil, kan waktu itu saya juga masih belia, jadi sama-sama sepantaran gitu.

Agnes Monica Tralala-Trilili
Agnes Monica saat membawakan acara Tralala-Trilili

Kala itu, acara Tralala-Trilili yang dibawakan oleh Agnes ini merupakan salah satu acara terlaris, ratingnya tinggi (halah gus, jaman segitu tau apa kamu tentang rating?, ngertimu mung mentil thok). Kalau ibarat jaman sekarang, mungkin sama larisnya dengan acara YKS yang di Trans Tipi itu.

Setelah cukup sukses sebagai pembawa acara, Agnes Monica pun mulai merintis karir dalam dunia seni peran. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, agnes dipercaya bermain dalam sinetron Pernikahan Dini. Berperan sebagai Dini, Agnes sukses membuat kagum para penggemar sinetron tanah air, aktingnya yang menawan bersama Sahrul Gunawan menjadi salah satu sebab kesuksesan sinetron Pernikahan Dini di Pasaran. Sinetron ini pun diganjar penghargaan sebagai Drama Seri Favorit Panasonic Awards 2001 dan 2002. Lebih jauh lagi, OST Pernikahan Dini yang juga dinyanyikan oleh Agnes pun juga ikut menuai kesuksesan.

Sumpah, saya benar-benar kagum dengan Agnes saat memerankan tokoh Dini di Sinetron Pernikahan Dini, mungkin sejak itu pulalah mulai tumbuh benih-benih cinta di hati saya kepada Agnes (#Ndiasmu). Pembawaannya sebagai gadis yang lugu-lugu nakal itu lho yang bikin iman saya ndak kuat tiap kali saya melihat agnes di Pernikahan Dini. Beuh, pokoknya kalau sudah lihat Agnes di Pernikahan Dini, seolah-olah ndak ada gadis lain yang lebih menawan ketimbang dia.

Penampilan Agnes di Sinetron Pernikahan Dini nampaknya benar-benar mengangkat namanya, terbukti selepas tampil di Pernikahan Dini, Agnes kemudian membintangi sederet sinetron dan membuatnya menjadi artis remaja dengan bayaran termahal saat itu. Wajahnya pun kemudian berkali-kali menghiasai berita selebriti di layar kaca. Dan saya pun makin kagum.

Di Sela-sela kesibukannya sebagai aktris, Agnes rupanya juga mulai aktif di dunia tarik suara, di tahun 2003, agnes menelurkan album dewasa pertamanya yang bertajuk "And the Story Goes". Album perdana Agnes ini terbilang sangat sukses karena mampu meraih double platinum dengan penjualan mencapai 300.000 keping. Selepas itu, Agnes pun mulai mengeluarkan album-album lainnya. Tercatat dalam kurun waktu 8 tahun, agnes sudah menghasilkan 6 album (non single). Dan Kekaguman saya pun makin menjadi.

Tapi ternyata takdir berkata lain, semuanya berubah saat Negara Api Menyerang Agnes mulai berambisi untuk Go International.

Bukannya saya ndak suka kalau Agnes Go International, namun saya rasakan semenjak Agnes Go International, gaya busana-nya jadi semakin seronok dan terlalu mengumbar tubuh. Seakan-akan Go Internasional-nya belum sempurna kalau paha dan belahan dada belum tertera. Duhh

Agnes Monica yang dulu saya kenal sebagai Dini yang lugu kini benar-benar berubah, kini dia adalah agnes yang amrik, yang gaya busananya Miley Cyrus wannabe. Sungguh memuakkan, ke-Indonesia-annya seakan hilang.

Dalam berbagai konser, terutama konsernya di luar negeri, Agnes tak segan-segan mengenakan busana berkonsep trash-vintage seksi yang selalu mengumbar paha dan belahan dada. Atasan ketat, hot pants jeans sobek-sobek, itulah dua busana yang akrab dalam setiap penampilan Agnes di panggung. Tak hanya satu dua kali, tapi di berbagai penampilannya. Kagum saya pun mulai runtuh dan perlahan justru berganti jijik.

Bahkan, yang paling bikin saya gedeg, dalam salah satu Penampilannya saat menjadi perwakilan Indonesia dalam rangka konser menyambut 40 tahun hubungan negara ASEAN dan Jepang di NHK Hall Tokyo, Jepang, Agnes tampil dengan busana atasan berupa kutang lancip. Duh... Kok iso tho Nez....

Agnes Monica yang dulu lugu sopan kini berubah menjadi Agnes Monica yang seksi dan menggoda iman. Kalau dulu saya menyukai Agnes murni dari Hati, tapi kalau sekarang mungkin saya suka Agnes Monica karena murni dari Birahi.

Dan tak hanya gaya busana-nya saja yang saya benci dari Agnes semenjak Go International, tapi gaya bicaranya juga.

Saya rasakan, semenjak Go International (yang mana saya sendiri ndak tau dimana letak Internationalnya), gaya bahasa Agnes Monica jadi kebanyakan bahasa Inggrisnya, jadinya campuran antara Inggris dan Indonesia. Pokoknya bahasanya si Agnes ini jadi Keminggris lah. Kalau di luar negeri sih mungkin ndak papa ya, tapi kalau di Indonesia, mbok ya jangan.

Ini ndak cuman pas wawancara doang lho, tapi juga di twitter. Ndak percaya? Nih buktinya



Gimana? Susah mbacanya kan? Sama, saya juga susah dan njlimet.

Duh... Agnes yang dulu memang bukanlah Agnes yang sekarang. Mbak Agnes, Go International rupanya benar-benar telah merusakmu. Please neng Agnes, kembalilah seperti dulu, Akang Agus masih mau menerimamu kok.

NB : Artikel ini saya buat bukan karena saya seorang Haters, artikel ini semata hanya curahan hati saya sebagai seorang mantan pengagum Agnes Monica yang sangat kecewa dengan perubahan negatif pada diri idolannya. Kalau sampeyan suka, ya silahkan dibaca, kalau ndak suka, ya silahkan saja tuntut saya bagaimanapun caranya.




Sawer blog ini

66 comments :

  1. Hoo gus, saiki njuk rodo piye ngono.. awak'e saiki kekar, we ireng, kakean taning...

    ReplyDelete
  2. Selalu tersenyum kalau membaca artikelnya mas agus hehe ... penyampaian yg unik tapi tetep berisi (y) mancap gan...

    ReplyDelete
  3. Nek saya tuntut sampean biar keminggris campur jowo gimana gus?

    ReplyDelete
  4. wah...mulai bakat dadi presenter gosip ki, lha kudune barang buktine berupa kliping koran, atau pideo di sertakan juga. Palagi ada "Q+Tank Lancip" segala...#NahLho...dapet bocoraan darimana sliramu kisanak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuk kan aku calon'e sing ngganteni Fenny Rose dadi presenter'e Silet tho kang

      Delete
  5. Mas Agus bukan sampean aja yang merasa cintanya luntur,tapi saya juga biar udah lansia tapi tetep punya cinta,yah begitulah kalau sudah go inter milan jadi segala prilaku berubah,kaki yg dulu indah skrg spt kaki kesebelasan,tubuh yg dulu smlohe tapi sekarang jadi semelekete,sudahlah tak usah disesali wonk masih ada Si Unyil yg tetep ke-Indonesiaan dan tak prnh mau go Internasional walau cuma ke Timor Leste

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu, Krisdayanti kalah nasionalis ya sama Unyil. hehehehe

      Delete
  6. Asik nih bacanya.. artikelnya unik mas..

    ReplyDelete
  7. artikelnya keren sop.. suka banget saya bacanya....

    ReplyDelete
  8. wah agus ini benar-benar pemuja Agnes, mungkin saja kalau hari ini masih ada acara MimpI Kali Yee !, maz agus bakal ikut karena ngebet ketemu Agnez

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa Lalu kang, yang lalu biarlah berlalu.. hehehe

      Delete
  9. gus, di cc in ndek mbak agnes ae pye ?
    sopo ngerti sadar, trus kepincut karo kwe..

    wkwkwk :v

    ReplyDelete
  10. Kudune agus yo melu Go Internasional pisan piye yah.... :D

    ReplyDelete
  11. jaman 90an dirimu ngertine gek mentil thok, Gus!
    ojo2 saiki gemes ro pentile Agnes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek kuwi cen hoo kang, aku gemes temenan ro kuwine

      Delete
  12. ternyata mantan pengangum Anges Monica,,tapi ah sudahlah..itu kenangan..
    btw,,foto mas Agus dengan Agnes Monica mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, yang lalu biarlah berlalu kang.. hehehehe

      Delete
  13. Tema Nya sebenarnya biasa saja, alurnya pun sudah terbaca. Tp gaya bahasamu bro..ITU YG LUAR BIASA...
    SALAM KENAL !

    ReplyDelete
  14. culiken ae gus agnes monica ben iso mbok pentili eh ahahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, mbayangke thok we wis kepenak tenan ketok'e...

      Delete
  15. Iyo bener Gus, lebih alami dan cantik agnes jaman bien. setuju, aku dudu pedofil, tepi cen jaman semono seneng karo agnes juga,,

    ReplyDelete
  16. Bisa aja ms gusMul... tapi aku sependapat denganmu mas. Aku lebih suka agnes monica yg dulu..

    ReplyDelete
  17. lucu mas.. apalagi pas ada istilah keminggris hahahah...

    ReplyDelete
  18. agnes ini mungkin sudah nginternasional.. tapi alangkah bagusnya jika dia bisa tampil anggun seperti siti nurhaliza yang juga nginternasional.

    ReplyDelete
  19. owh dadi parno arep kenal koe maleh wedi

    ReplyDelete
  20. Aguuuuuuus aku bocahmu ~

    ReplyDelete
  21. Saya mau menentang tulisan ini. Saya klik tautan "Tentang Saya" di menu sebelah kiri tapi kok malah muncul profil sampeyan, ya?

    ReplyDelete
  22. di tahun 2003, agnes menelurkan album dewasa <-- kayaknya yg pas "di tahun 2003, agnes MENETASKAN album dewasa". soale nek bertelur tok ora netes-netes njur piye. arep mbok gawe ndok asin..? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  23. Lha sampeyan sendiri ya gitu... Nulis blog campur-campur; pakai bahasa Indonesia plus Jawa plus Jawa Gaul (ndiasmu, dll.. -Iya tho? thoyib...). :P

    Salam kenal, Mas.

    ReplyDelete
  24. hahahaha...sipp markisip tulisane, pokoke soal prestasi aku tetep kasih jempol kecuali soal kostum, aku yo gemezzz pengen ngemess hahaha :D

    ReplyDelete
  25. Ijin share ya Kang Agus... Sumpah koplak... Neng Agnes, oh Neng Agnes....

    ReplyDelete
  26. U're just a hater bro..
    Think more positive! Rather than talking bad bout someone who already reach her goal, why dont u try to look at mirror????

    haiizzz... orang sirik ya begini, ga mampu menjalankan, iri hati, liat nasib tak sama akhirnya berkata buruk

    ReplyDelete
  27. Mending liat charice pemengco ato luna 2 artis asia yang ngandalin suara bkan jualan paha sma dada (n)

    ReplyDelete
  28. charice emng top suaranya,, tp lihat dulu dn sekarang boz....dulu manis,,imut,,tp lihat sekarang jadi tomboy body dn model rambut ky cowok....lihat d jga model bajunya sexy2 juga hehehe sama aja tuh....

    ReplyDelete
  29. Namun usahanya, kegigihannya, sdh sangat menginspirasiku

    ReplyDelete
  30. What is Perfect Proportion? It is a group of certified surgeon in Philippines who train in USA for Cosmetic and Plastic Surgery. It will help restore, enhance appearance and improve your self esteem.
    cosmetic surgery Philippines

    ReplyDelete
  31. more attention. I’ll probably be returning to see more, thanks for the info!
    situs agen judi bola terpercaya

    ReplyDelete
  32. This is one of the interesting topic I saw during research and I already bookmark your post. Keep writing good topic and you have a better future.
    agen ibcbet terpercaya

    ReplyDelete
  33. With modern facilities and offer products and services in regards to spay and neuter for animal Mercy Animal Hospital.
    edmonton vet

    ReplyDelete
  34. Billion peso mark on his revenue and enable a company to leapfrog as the 595th place among the Philippines companies.
    Joseph Calata

    ReplyDelete
  35. It is very important to play gambling games is you must know the rule and learn some tips where you can find online.
    Vegas Gambling Tips

    ReplyDelete
  36. A fascinating discussion is worth comment. I do think that you should write more about this issue, it may not be a taboo subject but typically people do not speak about such topics. To the next! Best wishes!!
    Soccer News Updates

    ReplyDelete
  37. Good day! I could have sworn I’ve visited this website before but after looking at many of the articles I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely happy I stumbled upon it and I’ll be bookmarking it and checking back frequently!
    Agen Bola Blog

    ReplyDelete
  38. Looking for commercial property which is suit to your budget? Well you came to a right company we offer the best commercial property where you can invest for your future business.
    Flat Rate Listing Canada

    ReplyDelete
  39. Looking for affordable land? Well here in Canada especially on province of Ontario you can find agency where you can buy affordable lands like commercial and residential properties.
    Land for Sale

    ReplyDelete
  40. Reliable betting is the virtually all effective selection that the person can imagine online. Providing there are companies that will got your cash so in purchase to be able to trust your money pick the right one and luxuriate in wagering.
    Bet Me

    ReplyDelete
  41. Want to sell your homes or properties? then look for a licenced real estate agent and broker to take care of hunting a buyer for your properties.
    Property Finder

    ReplyDelete
  42. Mas agus kelahiran 90an to?
    Ternyata kita seangkatan mas, dan seleranya sama, agnes monica, haha

    ReplyDelete
  43. jujur.. aku yo eneg nek si agnes tampil nang konser, wis ra wangun, kakean polah tingkahe seakan ben dianggep waaahh ngono yo GUs, aku yo pengin reti agnes sik koyo mbiyen gus

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Bener mas bro, agnes yg dulu bukanlah yg sekarang. dandanannya bukan budaya timur(nusantara/indonesia). sedih ane sebagai mantannya.. eh mantan fans nya.

    jangan lupa yakbro, kunjungi website kami.
    Distributor SIEMENS Indonesia
    simenteknindo.com

    ReplyDelete
  46. Have the best sports on the net wherever throughout it is possible to bet and earn 1000s of dollars to see a safe sites.
    Sports Betting on Internet

    ReplyDelete
  47. Baru nemu blog ini tahun 2016...dan...ngakak disko

    ReplyDelete
  48. Soccer I think is one of the most favorite sports of all time and second is Basketball where too many people love to play incuding me.
    Bola Tangkas Free

    ReplyDelete
  49. I have just started learning cooking and blessed with your blog. Thank you for sharing delicious recipes. I make them and get praised. Thank you

    ReplyDelete
  50. mantap mas infonya dan salam kenal

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini
 
Copyright © 2010 Blog Agus Mulyadi , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger