Kera Sakti Sentimentil

| Sunday, 17 May 2020 |

Dulu pas nonton serial Kera Sakti, pas adegan ini, saya tak sadar ikut menangis. Sun Go Kong menghajar siluman tengkorak yang sedang menyamar. Tong Sam Cong yang tak tahu bahwa yang dihajar oleh Sun Go Kong sejatinya adalah siluman tengkorak kemudian marah besar. Ia kemudian tidak mengakui Sun Go Kong sebagai muridnya lagi dan mengusirnya.



Sun Go Kong berusaha meminta maaf. Namun tiap kali Sun Go Kong bersujud, Tong Sam Cong berpaling darinya. Tak menyerah, Sun Go Kong kembali berlari ke arah gurunya berpaling dan kembali bersujud. Tong Sam Cong kembali berpaling ke arah yang lain.

Sun Go Kong kemudian menggandakan dirinya menjadi empat dan bersujud mengelilingi gurunya dari empat arah mata angin.

Backsound-nya yang sedih membikin air mata saya semakin deras. Apalagi saat Sun Go Kong menangis dan kemudian terpaksa meninggalkan guru dan dua saudara seperguruannya.

Sambil menangis, dalam hati saya mengumpat, “Biksu Tong goblooook!”




Buku Agus Mulyadi

0 komentar :

Post a comment

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini
 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger