Agus Mulyadi Njaluk Rabi

Nasihat Habib yang Mendukung Juventus

| Sunday 11 June 2023 |

“Gus, ini nasihat penting buatmu,” ujarnya sesaat sebelum pertandingan final Liga Champions antara Manchester City melawan Inter Milan ditayangkan, “Jangan kamu mendukung Inter hanya karena kamu fans MU, sehingga kamu merasa perlu melihat Manchester City kalah, itu namanya kamu dikuasai ego. Cobalah mendukung City.”

Habib Husein Jafar

Nasihat Bib Husein Ja'far itu sepintas lalu memang tampak sangat bijak, namun jelas saya tidak akan mengikutinya.

Tidak mungkin saya mengikuti nasihat seorang Habib yang menggemari Juventus, tim yang jelas-jelas terjerat kasus penggelembungan nilai transfer sehingga harus diganjar hukuman pengurangan 10 poin itu.

Habib Husein Jafar

Hati saya tidak sanggup melihat praktik kecurangan dan ketidakadilan yang dilakukan oleh Juventus. Sungguh golongan orang-orang yang merugilah yang sampai hati mendukung tim tersebut.

Dalam urusan agama, lelaki di depan saya ini jelas berilmu dan bernasab, saya pasti akan mengikuti nasihatnya soal agama, walau mungkin dengan tertatih. Namun dalam urusan sepakbola, ia tak ubahnya seperti golongan yang tersesat, nuraninya sudah dibutakan oleh Edgar Davids dan Alessandro Del Piero. Saya jelas tidak wajib mengikutinya, bahkan merasa perlu untuk menyadarkan dan mengingatkan kesesatannya.

Ah, begitu berat tugas dakwah ini. Begitu terjal dan berliku jalan menuju kebenaran.




Sawer blog ini

2 comments :

  1. ternyata habib lucu in juventini yak?

    ReplyDelete
  2. wkwkwk apa jadinya bila seorang gus menasihati habib terkait kesesatannya perihal memilih tim sepakbola, gak kebayang lucunya gus

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini
 
Copyright © 2010 Blog Agus Mulyadi , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger