Agus Mulyadi Njaluk Rabi

Sosok yang Sangat Pemilu

| Thursday 20 July 2023 |

Jumat lalu, saya menjadi salah satu pemateri di acaranya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Tema acaranya “Peningkatan Partisipasi Politik Mahasiswa melalui Forum Demokrasi”. Saya dipanel bareng Mas Bayu Dardias, Kaprodi magister Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM, dan Mas Dian Permata, peneliti Sindikasi Pemilu dan Demokrasi.

agus mulyadi

agus mulyadi

agus mulyadi

agus mulyadi

Tentu saja acara ini makin melengkapi karier skena kepemiluan saya.

Kalau mau direkap, saya pernah ikut kampanye partai (PDIP dan PKB), pernah jadi tukang pasang umbul-umbul dan bendera partai, pernah jadi tukang desain stiker caleg, pernah jadi saksi caleg untuk Pemilu 2009 (Demokrat) dan 2014 (Gerindra), pernah jadi anggota KPPS, pernah jadi trainer sosialiasi pengawasan partisipatif untuk Bawaslu (baik Bawaslu pusat maupun daerah), dan sekarang ditambah jadi pemateri untuk forum peningkatan partisipasi politik mahasiswa oleh Kemendagri.

Kalau ditambah dengan kiprah keluarga, di mana bapak saya pernah jadi koordinator uang serangan fajar dan juga hansip TPS, maka makin lengkaplah darah pemilu yang mengalir di dalam tubuh saya. Ada asas “luber jurdil” dalam setiap napas dan gerak tubuh saya, dan TPS adalah rumah kedua saya.

Maka, rasanya sudah jelas dan gamblang, siapa sosok yang paling pas untuk menjadi Ketua KPU periode mendatang.




Sawer blog ini

0 komentar :

Post a Comment

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini
 
Copyright © 2010 Blog Agus Mulyadi , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger