Snack Rasa Bahagia

| Friday, 25 March 2016 |

Snack Gulai Ayam

Di kemasannya tertulis "Berhadiah menarik bila beruntung"

Padahal asal sampeyan tahu, setiap kali saya beli snack ini, selalu ada hadiah di dalamnya, kawan-kawan saya juga begitu. Kemarin saya beli serenteng, dan semuanya ada hadiahnya (walau cuma mainan gangsing kecil yang tidak punya nilai jual ekonomis)

Snack Gulai Ayam

Gangsih hadiah Snack Gulai Ayam

Jadi, beruntung atau tidak, sebenarnya sampeyan akan tetap mendapatkan hadiah kecil di dalam kemasannya.

Nah, snack model seperti inilah yang seharusnya banyak didapatkan oleh anak-anak. Karena Ia snack yang menyebarkan kebahagiaan. Setiap kali anak-anak membaca kemasannya kemudian membukanya, dan ia menemukan ada hadiah kecil di dalamnya, maka ia akan bungah karena merasa menjadi anak yang terpilih dan beruntung. Ia merasa menjadi anak yang diberkati.

Menurut saya, sekali lagi menurut saya, hakikat utama snack bagi anak-anak bukanlah rasa atau gizinya, melainkan kebahagiaan anak-anak saat memakannya.

Percayalah, Raut bahagia anak-anak saat mendapatkan Tazos di dalam kemasan Chiki atau mendapatkan huruf N di bungkus permen karet Yosan adalah jauh lebih berharga ketimbang Omega 3, Asam Folat, atau Vitamin B Kompleks sekalipun...




Buku Agus Mulyadi

31 comments :

  1. Sing dodol yo untung...laris manis...wong tuone yo....ngelu ....anake jajan ciki wae marai watok jare...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngelu rapopo, sing penting anake kan seneng... hahaha

      Delete
  2. sesuk" tuku gedang goreng, menowo hadiahe montor mabur

    ReplyDelete
  3. Saya ga pernah dapet hadiahnya mas

    ReplyDelete
  4. Bener banget mas. Motivasi saya beli jajan chiki pas waktu kecil dulu juga pengen dapat hadiahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha sama, saya dan banyak anak lainnya juga begitu.. hehehe

      Delete
  5. Jajanan jaman biyen kui bro agus

    ReplyDelete
  6. Ning artos ono ora gus jajanan koyo kui hehehe

    ReplyDelete
  7. Motivasi saya beli chiki karena kepengen kenyang mas, kalo hadiah bonus urusan nomor dua

    ReplyDelete
  8. Pernah dapet uang 200 rupiah. Senengnya minta ampun.
    Salam kenal Mas Agus.

    ReplyDelete
  9. waktu SD pernah beli snack hadiah duit, duit nya buat beli snack lagi... hehe

    ReplyDelete
  10. Jajanan Sejak jaman TK sampai skrng masih ada aja. Kalo dikumpulin hadiahnya dari dulu,mungkin sudah 1karung sekarang

    ReplyDelete
  11. Kebahagiaan mampu memicu kecerdasan, ketangkasan, keahlian dan keaktifan anak..

    http://kasamago.com/pengalaman-kena-tilang-untuk-pertama-kalinya/

    ReplyDelete
  12. Betul, Gus. Pemikiran sampeyan makjleb. Semoga para marketing menjaga tulisan sampeyan sampeyan, barangkali nanti diundang memberi pelatihan, hehehe...

    ReplyDelete
  13. Sesuk nggolek seng ono hadiahe duet 1000 rupiah, ben iso gawe tuku maneh.

    ReplyDelete
  14. Bener tuh mas agus...sbg penjual sy mrs kan koq klo anak2 lbh memilih jajanan yang ada hadiahnya, meskipun hadiahnya hny bertahan gak lbh dr 5 menit

    ReplyDelete
  15. Piye-piye ciki ciki tep ra sehat mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ra sehat yo prek... cah cilik kok kon mikir sehat... hahaha

      Delete
  16. Waktu jaman-jaman SD banget nih. Pulang ngaji, terus beli chiki. Dapet hadiah uang 500 atau 1000. Dan buat beli chiki lagi. Sampe kenyang. :D

    ReplyDelete
  17. ciki seng hadiahe voucher karaoke onok ora mas :D

    ReplyDelete
  18. Wah ini mah snack paling yahud untuk urusan rasa.. pokoke ngangeni, sejak lulus SD, sampai saat ini saya belum pernah nemuin snack kayak gini lagi di warung deket rumah. Padahal kangen banget :D

    ReplyDelete
  19. yah kalau disetiap snack ada hadiahnya (meskipun gasing) mas, pasti anak-anak akan kegirangan ketika mendapatkannya. hehe

    ReplyDelete
  20. kalau dulu sih pas masih kecil jajanan tuh selalu ada hadiahnya entah chiki atau makanan ringan lainnya, entah isinya gasing ataupun uang, pas beli suka di pilih-pilih nyari yang lebih berat.. haha

    ReplyDelete
  21. hahah jajanan saya wakt sd, kalau ada snack kaya gini siap siap ngeborong hehe supaya dapat hadiah hee

    ReplyDelete
  22. Bahagia itu emang sederhana, sesederhana dapet hadiah kecil dari makanan ringan.. :")

    ReplyDelete

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini

Tambahkan saya di Google+

 
Copyright © 2010 Agus Mulyadi Blog , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger