Agus Mulyadi Njaluk Rabi

Berhati-Hatilah, Wahai Para Suami

| Tuesday 21 June 2022 |

Wahai para suami, salam kompak. Pesan saya hari ini, selalu berhati-hati dalam bertindak, sebab celah sedikit saja, itu bisa menjadi serangan yang berbahaya. Saya sudah membuktikannya.

Instagram story soal kucing yang saya pikir tidak berbahaya itu, ternyata bisa diubah menjadi serangan psikis yang membuat jantung saya bekerja amat keras.

hati-hati

Ah, lamat-lamat, saja jadi ingat dengan anekdot lawas soal lelaki yang pulang ke rumah namun di bajunya, menembel satu helai rambut keriting yang agak panjang. Si istri curiga, lalu menginterogasinya.

“Mengaku saja, kamu pasti selingkuh dengan perempuan berambut keriting, ini buktinya,” kata si istri sambil mengambil rambut keriting yang menempel di kemeja suaminya itu.

Si lelaki menampik dan menjelaskannya dengan panjang lebar. Si istri akhirnya percaya.

Hari berikutnya, lelaki itu pulang. Kali ini, ia tak menyangka kalau di kerah bagian belakangnya, ada rambut pirang lurus yang menempel.

Si istri lagi-lagi marah-marah. “Kemarin aku sudah percaya, tapi kali ini, kau kembali membuatku curiga. Sekarang kau selingkuh dengan perempuan berambut pirang dan lurus. Mengaku saja!” ujarnya sambil mengambil rambut yang menempel di kerah belakang suaminya.

Lelaki itu lagi-lagi memberikan penjelasan yang panjang lebar. Ia bahkan sampai memohon-mohon dan memberikan bukti dan alibi bahwa seharian tadi ia berada di kantor. Si istri akhirnya percaya.

Hari berikutnya, tak ingin dituduh selingkuh lagi, sebelum pulang, lelaki itu memastikan bahwa tak ada satu helai pun rambut yang menempel di bajunya. Ia memeriksa dengan seksama dari ujung kerah sampai ujung lipatan celana. Tak ada satu helai rambut pun yang menempel. Aman, pikirnya.

Sampai rumah, istrinya langsung mengamatinya dengan seksama. Dilihatnya dari atas sampai bawah.

“Oh, jadi sekarang kamu selingkuh dengan perempuan botak?”




Sawer blog ini

0 komentar :

Post a Comment

Tentang Saya

Saya Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Kini berusia 24 tahun. Aktif di Karang Taruna dan Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar. Profil lebih lengkap, Lihat Disini
 
Copyright © 2010 Blog Agus Mulyadi , All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger